Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 16:19 WIB | Kamis, 10 April 2014

Mourinho Tak Peduli Siapa yang Dihadapi di Semi Final Champions

Mourinho Tak Peduli Siapa yang Dihadapi di Semi Final Champions
Blaise Matuidi (PSG, kaus putih) mengawal ketat pemain Chelsea, Frank Lampard. (Foto-foto: fifa.com)
Mourinho Tak Peduli Siapa yang Dihadapi di Semi Final Champions
Perebutan bola di udara antara para pemain Atletico Madrid (kaus merah putih), dan para pemain Barcelona (kaus biru).
Mourinho Tak Peduli Siapa yang Dihadapi di Semi Final Champions
Sergio Ramos (kaus putih, Real Madrid.) memotong bola yang hendak diumpankan ke pemain Dortmund, Lewandowski. (kaus kuning).
Mourinho Tak Peduli Siapa yang Dihadapi di Semi Final Champions
Para pemain Bayern Munchen berhasil menaklukkan Manchester United (kaus hitam).

LONDON, SATUHARAPAN.COM – Pelatih Chelsea, Jose Mourinho mengaku tidak cemas timnya akan berhadapan dengan tim manapun juga pada semi final Liga Champions. Dia menegaskan hal ini pada Kamis (10/4) dini hari WIB menjelang undian semi final Liga Champions yang akan diselenggarakan Jumat (11/4) malam di markas UEFA. 

“Ah, saya tidak terlalu cemas, karena semenjak perempat final hingga semi final besok, semua tim merupakan yang terbaik, dan kualitas kami di atas rata-rata,” kata Mourinho.

“Yang pasti Chelsea tidak akan takut di semi final, saya tidak perduli siapa lawannya,” lanjut mantan pelatih Real Madrid dan Internazionale itu.

Chelsea lolos ke semi final setelah unggul agresifitas atas Paris Saint Germain (PSG), walau jumlah gol menunjukkan imbang 3-3, tetapi Chelsea berhasil membantai PSG 2-0 di London, pada Rabu (9/4) dini hari WIB.

Semi finalis lain adalah Bayern Munchen. Tim dari Provinsi Bavaria, Jerman yang dilatih Josep Guardiola ini unggul agregat 4-2 atas Manchester United (MU), pada perempat final pertama yang berlangsung Rabu (2/4), MU menahan imbang Munchen 1-1, sementara pada Kamis (10/4) Munchen membantai MU 3-1.

Sementara dua klub dari kota Madrid, Atletico dan Real berjaya merontokkan lawan-lawan mereka. Atletico sukses menumbangkan Barcelona dengan skor agregat 2-1, sehingga Atletico berhasil meraih semi final pertamanya setelah hampir 40 tahun tidak berkompetisi di kancah sepakbola antar klub Eropa. Sementara Real Madrid berhasil menenggelamkan peringkat kedua Liga Jerman musim lalu, Borussia Dortmund dengan kedudukan agregat 3-2.

Semi final pertama Liga Champions akan berlangsung dua hari berturut-turut, yakni Rabu (23/4) dan Kamis (24/4) dini hari WIB. Semi final kedua berlangsung Rabu (30/4) dan Kamis (1/5) dini hari WIB.

Diego Simeone, pelatih Atletico Madrid mengatakan saat ini merupakan momentum mengukir sejarah, dan meraih kemenangan karena persaingan amat ketat.

“Tim ini dinaungi kegembiraan, saya tahu ketiga tim ini punya sejarah yang kuat di Liga Champions dalam beberapa dekade terakhir,” kata Simeone.

UEFA telah menyajikan rekor pertemuan antara keempat tim tersebut:

Atletico Madrid dalam tiga kali pertemuan terakhir menghadapi Real Madrid dan satu kali mengalami kemenangan, dan dua kali kalah.Atletico Madrid dalam tiga kali pertemuan terakhir menghadapi Chelsea sekali memenangkan pertandingan, satu kali hasil imbang, dan satu kali tumbang. Atletico Madrid baru dua kali bertemu Bayern Munchen, dan memperoleh sekali hasil imbang dan sekali kalah.

Bayern Munchen telah 20 kali berhadapan dengan Real Madrid, dan sebelas kali memenangkan pertandingan, dua kali imbang dan tujuh kali kalah. Bayern Munchen baru tiga kali berhadapan dengan Chelsea, sekali meraih kemenangan, sekali imbang, dan sekali tumbang dari tim kota London tersebut.

Dalam tiga pertemuan terakhir, Chelsea unggul pertemuan atas Real Madrid dengan dua kali kemenangan dan satu kali hasil imbang.

Pencetak Gol Terbanyak

Saat ini salah satu bomber andalan Real Madrid asal Portugal, Cristiano Ronaldo memimpin perolehan gol dengan 14 gol, sementara Zlatan Ibrahimovic yang bermain di Paris Saint-Germain di peringkat kedua dengan sepuluh gol, selanjutnya Lionel Messi berada pada urutan ketiga dengan delapan gol.

Diego Costa berada di bawahnya dengan tujuh gol, sementara Sergio Aguero dan Robert Lewandowski mencetak enam gol, sementara para pemain yang baru mencetak lima gol antara lain Marco Reus, Gareth Bale, Arturo Vidal, Aaron Ramsey, Thomas Muller, Marian Cisovsky, Roman Shirokov, dan Alvaro Negredo.

Final Liga Champions akan digelar Minggu (25/5) dini hari WIB.  (uefa.com/soccerway.com).

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home