Loading...
INDONESIA
Penulis: Martahan Lumban Gaol 21:19 WIB | Selasa, 17 Februari 2015

Tim Independen Siap Beri Rekomendasi Baru Soal BG

Tim Independen. (Foto: Dok. satuharapan.com)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Tim Independen yang dibentuk Presiden Joko Widodo guna memberi masukan terkait kisruh antara KPK dengan Polri kembali mengadakan pertemuan di Kantor Maarif Institute, Jakarta, Selasa (17/2) malam. Tim yang dipimpin Syafii Maarif ini akan membahas putusan sidang praperadilan yang diajukan Komjen Pol Budi Gunawan ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Sosok yang akrab disapa Buya ini, mengatakan, Tim Independen akan kembali memberikan rekomendasi kepada Presiden Jokowi terkait hasil putusan praperadilan Budi Gunawan. Namun, menurut Buya, rekomendasi yang akan disampaikan tidak jauh berbeda dengan rekomendasi yang telah disampaikan sebelumnya.

"Saya kira tidak akan ada bedanya dengan rekomendasi yang dulu," kata Buya.

Sebelumnya, Tim Independen memberikan sejumlah rekomendasi untuk Presiden Jokowi, di antaranya meminta pembatalan pelantikan Komjen Polisi Budi Gunawan sebagai Kapolri. Tim Independen juga mengungkapkan bahwa Jokowi tidak pernah berinisiatif mengajukan nama mantan ajudan Presiden kelima RI Megawati Soekarnoputri itu sebagai calon Kapolri.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home