Loading...
SAINS
Penulis: Sabar Subekti 12:55 WIB | Minggu, 31 Maret 2024

Tim Masih Mencari Tiga Korban Tanah Longsor di Cipongkor, Bandung Barat

Keadaan di daerah terdampak. Longsor Kabupaten Bandung Barat Jawa Barat. (Foto: BPBD Kabupaten Bandung Barat)

BANDUNG, SATUHARAPAN.COM-Tiga warga korban tanah longsor di Bandung Barat, Jawa Barat masih terus dicari. Tanah longsor yang terjadi di Kampung Joglo, Desa Sirnagalih dan Kampung Gintung, Desa Cibenda, Kecamatan Cipongkor, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, memakan korban sepuluh orang, tujuh telah ditemukan, dan  tiga warga masih dalam pencarian oleh Tim SAR Gabungan.

Merujuk pada laporan yang dikeluarkan oleh Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) BNPB (28/3) menyebutkan bahwa di Kecamatan Cipongkor tercatat tujuh orang meninggal dunia, dua orang selamat dan tiga warga yang hingga kini masih dalam proses pencarian oleh Tim SAR Gabungan.

Upaya penanganan dan pencarian korban hilang dalam kejadian longsor Bandung Barat ini terus dilakukan oleh BPBD Kabupaten Bandung Barat beserta Tim SAR Gabungan yang berjumlah 589 personil, mereka pantang menyerah dalam melakukan proses pencarian korban meski terkendala oleh cuaca yang tidak bersahabat.

Peristiwa banjir dan tanah longsor di Kabupaten Bandung Barat turut berdampak pada rumah warga yang rusak. Berdasarkan laporan yang berhasil dihimpun pada (28/3), wilayah Kecamatan Cipongkor terdapat 46 rumah rusak ringan, tiga rumah rusak sedang, 47 rumah rusak berat dan satu fasilitas pendidikan rusak berat.

Sementara untuk wilayah Kecamatan Rongga tercatat 144 rumah rusak ringan, 47 rumah rusak sedang, 70 rumah rusak berat dan 47 ha sawah terdampak.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home