Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 20:26 WIB | Jumat, 14 Agustus 2015

Tingkatkan Pengembangan Bulutangkis, PBSI Jalin Kerjasama negara Sahabat

Ilustrasi: Dua andalan ganda putra bulu tangkis Indonesia, Mohammad Ahsan dan Hendra Setiwan. (Foto: Humas PBSI).

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI)  menjalin kerjasama dengan Korea Selatan dan Malaysia dalam mengembangkan bulutangkis.

"Kerjasama ini lebih ditekankan kepada bagaimana mengembangkan dan membina hubungan baik untuk masa depan bulutangkis yang lebih baik. Kami percaya bahwa tiga negara ini bisa mengembangkan dan memberikan kontribusi untuk bulutangkis," kata Anton dalam konferensi pers tentang kerja sama ketiga negara yang berlangsung di Istora Senayan, Jumat (14/8) siang  

Kerja sama tersebut berwujud pengembangan pemain muda dan sport science. Kerja sama  ditandai dengan program pertukaran atlet, pertandingan persahabatan dan diskusi mengenai program pengembangan bulutangkis.

Dalam acara turut hadir Anton Subowo (Sekertaris Jenderal PP PBSI), Datuk Seri Norza Zakaria (Deputy President Badminton Association of Malaysia (BAM), Ng Chin Chai (Honorary Secretary of BAM), Greg Hong Ki Kim (Officer of Badminton Korea Association- BKA), dan Jassem Kanso (Council Member BWF).

"Di Asia, bulutangkis sangat mengakar, kerjasama ini diharapkan dapat menjaga agar bulutangkis tetap diminati, dimana anak-anak akan memilih bulutangkis daripada olahraga lain," kata Anton.

Norza Zakaria menambahkan kerja sama ini merupakan kegiatan investasi demi lahirnya bibit-bibit bulutangkis di masa yang akan datang. Selain itu, persahabatan tiga negara bulutangkis ini pun bakal semakin erat.

"Kita sudah lihat bagaimana Korea memanfaatkan sports science. Kami juga ingin menerapkan ini dalam pembinaan pemain-pemain muda. Kerjasama ini tentunya memperkuat komunikasi di tiga negara ini. Sementara ini baru ada tiga negara, semoga bisa berkembang ke negara-negara lainnya," tutur Norza.

Hal senada diungkapkan Kim dari BKA. Kolaborasi Indonesia, Malaysia dan Korea merupakan awal yang baik dalam menyatukan Asia lewat olahraga, khususnya di cabang bulutangkis yang punya tempat di hati masyarakat Asia.

"Kita dapat memetik banyak pelajaran dari kerjasama ini, ini adalah awal yang bagus. Kerjasama ini dapat memberi kontribusi ke perkembangan bulutangkis di Asia agar lebih solid lagi," tutur Kanso. (badmintonindonesia.org)

Ikuti berita kami di Facebook

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home