Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 20:45 WIB | Selasa, 02 Juni 2015

Tiga Tunggal Putri Indonesia ke Babak Utama Indonesia Terbuka

Tiga Tunggal Putri Indonesia ke Babak Utama Indonesia Terbuka
Maria Febe Kusumastuti, salah satu andalan tunggal putri bulu tangkis Indonesia. (Foto-foto: Humas PBSI).
Tiga Tunggal Putri Indonesia ke Babak Utama Indonesia Terbuka
Lindaweni Fanetri, salah satu andalan tunggal putri bulu tangkis Indonesia.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM  – Maria Febe Kusumastuti, Russeli Hartawan, dan Lindaweni Fanetri, para pebulu tangkis tunggal putri Indonesia berhasil lolos dari babak kualifikasi Indonesia Terbuka 2015 sehingga mereka berhak melangkah ke babak utama.

Maria Febe lolos babak kualifikasi setelah dua kali mengalahkan rekan senegaranya Hanna Ramdhini 15-21 21-17 21-15 dan kemudian atas Dinar Dyah Ayustine dengan skor 21-12, 19-21, 21-15, pada laga yang digelar  di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (2/6).

Di saat bersamaan,  Russeli Hartawan menaklukkan dua pemain tunggal putri asal Amerika Serikat Rong Schafer dengan skor 21-14, 22-20, kemudian menang atas Iris Wang dengan skor 20-22, 21-18, 21-14.

Lindaweni lolos dari kualifikasi setelah mengalahkan rekan senegaranya Gregoria Mariska pada kualifikasi pertama dengan skor 21-18, 21-19, kemudian Lindaweni kembali menang atas pemain Singapura Lyddia Yi Yu Cheah dengan skor 21-18, 17-21, dan 21-11.

Tujuh tunggal putri Indonesia yang gagal lolos kualifikasi ialah Hana Ramadhini, Dinar Dyah Ayustine, Susanto Yulia Yosephin, Febby Angguni, Aprilla Yuswandari, Fitriani, dan Gregoria Mariska.

Tunggal Putra: Jonatan Christie Bersemangat di Istora Senayan

Dari nomor tunggal putra, Jonatan Christie, salah satu andalan tunggal putra Indonesia bergembira karena dukungan penonton di Istora Senayan, Jakarta memberinya dua kali kemenangan di babak kualifikasi.

“Di awal pertandingan sempat nervous juga, tetapi penonton Istora membuat saya semakin semangat, mereka benar-benar luar biasa, walaupun saya sempat kesulitan mendengar arahan dari pelatih karena riuh sekali” kata Jonatan setelah menang atas tunggal putra jagoan Thailand, Boonsak Ponsana, dalam dua set langsung, 22-20, 21-17.

“Target pertama masuk ke babak utama sudah tercapai. Sekarang saatnya fokus  satu demi satu dulu. Kalau mencapai semi final atau final, siapa sih yang tidak mau, tetapi kan banyak pemain bagus juga seperti Lin Dan (tunggal putra Tiongkok),” kata Jonatan yang di babak utama akan ditantang Chou Tien Chen (Taiwan).  (Ant/badmintonindonesia.org).

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home