Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 16:15 WIB | Kamis, 30 April 2015

Tiongkok Siap Menggelar Piala Sudirman

Praveen Jordan (kiri) dan Debby Susanto (kanan) salah satu andalan ganda campuran bulu tangkis Indonesia yang dibawa PBSI (Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indoensia) ke Piala Sudirman. (Foto: Humas PBSI).

DONGGUAN, SATUHARAPAN.COM – Tiongkok mengeluarkan pernyataan resmi bahwa mereka siap menyambut para pebulu tangkis, pelatih dan ofisial resmi dari 35 negara yang akan berlaga di Kejuaraan Piala Sudirman.

"Kami telah siap, mulai dari arena laga, akomodasi dan transportasi untuk para atlet, pelatih dan ofisial, termasuk loket penjualan tiket dan penjualan melalui online," kata Wakil Kepala Bidang Olahraga Pemerintah Kota Dongguan, Zhu Weiguang, Kamis (30/4).

Kejuaraan Piala Sudirman akan digelar mulai dari Minggu (10/5)  sampai dengan Minggu (10/5) di Dongguan Basketball Center, Dongguan, Tiongkok.

“Ini merupakan kehormatan bagi Dongguan yang dipercaya untuk menyelenggarakan kegiatan laga badminton internasional,” kata dia.

Dongguan pernah menjadi penyelenggara kejuaraan Tiongkok Terbuka pada 1996, tidak hanya itu tetapi kejuaraan besar lainnya beberapa kali sempat digelar di kota tersebut, kala itu pebulu tangkis Indonesia yang cukup ternama adalah andalan tunggal putra, Taufik Hidayat. Ada juga beberapa pebulu tangkis lain yag berlaga, kala itu ada Lee Chong Wei (Malaysia),  Lin Dan (Tiongkok), dan Peter Gade (Denmark).

Tim Indonesia akan bertolak menuju Dongguan pada 6 Mei dan akan memulai laganya melawan Inggris pada Grup C, Senin (11/5), selanjutnya melawan Denmark pada Rabu (13/5).

Piala Sudirman merupakan kejuaraan dunia beregu campuran. Pada grup A, Tiongkok sebagai unggulan pertama berada bersama Thailand dan Jerman. Sementara grup B ditempati oleh Jepang, Taiwan dan Rusia.

Pada grup D, Korea akan tampil bersama India dan Malaysia. Dua tim terbaik dari masing-masing grup akan lolos ke perempat final. Selanjutnya, empat negara yang menjadi juara grup akan bertanding dengan runner up grup yang sebelumnya akan diundi.

Berikut daftar nama tim Indonesia yang akan turun di Piala Sudirman 2015:

Tim Inti Putra:  Jonatan Christie,  Firman Abdul Kholik,  Ihsan Maulana Mustofa,  Mohammad Ahsan,  Hendra Setiawan,  Angga Pratama,  Ricky Karanda Suwardi,  Kevin Sanjaya Sukamuljo,  Marcus Fernaldi Gideon,  Tontowi Ahmad,  Praveen Jordan.

Tim Inti Putri:  Linda Wenifanetri,  Bellaetrix Manuputty,  Hanna Ramadini,  Greysia Polii,  Nitya Krishinda Maheswari,  Della Destiara Haris,  Anggia Shitta Awanda,  Liliyana Natsir,  Debby Susanto. (badmintonindonesia.org/Ant).

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home