Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 04:36 WIB | Minggu, 22 Maret 2015

Ganda Campuran Indonesia Pastikan Satu Gelar Vietnam Terbuka

Ganda Campuran Indonesia Pastikan Satu Gelar Vietnam Terbuka
Masita Mahmudin, salah satu andalan ganda campuran Indonesia. (Foto-foto: badmintonindonesia.org).
Ganda Campuran Indonesia Pastikan Satu Gelar Vietnam Terbuka
Shela Devi Aulia, salah satu andalan ganda campuran Indonesia..

HANOI, SATUHARAPAN.COM – Indonesia hampir pasti akan meraih satu gelar di Kejuaraan bulu tangkis Vietnam Open 2015, karena di partai final ganda campuran akan mempertemukan sesama pasangan Indonesia, Hafiz Faisal/Masita Mahmudin dengan Fran Kurniawan/Komala Dewi. 

Seperti tertuang di badmintonindonesia.org, Sabtu (21/3) bahwa pada partai final yang akan digelar Minggu (22/3) siang di Gelanggang Cau Giay, Hanoi, Vietnam ternyata tidak hanya Hafiz/Masita dan Fran/Komala yang akan berlaga di partai puncak, namun di ganda putri ada Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi yang akan menjajal ketangguhan pasangan Thailand, Chaladchalam Chayanit/Phataimas Muenwong.

Pada semi final, Anggia/Ketut sukses menekuk langkah pasangan Jepang yang  merupakan unggulan dua, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota. Sempat tertinggal di set pertama, Anggia/Ketut melaju dan menyusul perolehan angka. Keduanya menang rubber set dengan  18-21, 21-12 dan 21-11.

Firman Abdul Kholik menjadi wakil tunggal putra di puncak, Firman melaju hingga final setelah mengalahkan sesama pebulu tangkis Indonesia, Muhammad Bayu Pangisthu. Firman menang dua set langsung, 21-14 dan 21-14. Di final Firman akan berhadapan dengan pemain Thailand, Khosit Phetpradab.

Wakil Indonesia lainnya ada Aprilia Yuswandari, tunggal putri, yang akan menghadapi Kana Ito, Jepang. Untuk sukses menembus final, Aprilia juga harus mengalahkan pemain Jepang lainnya. Babak final akan berlangsung Minggu (22/3), mulai pukul 13.30 waktu setempat. (badmintonindonesia.org).

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home