Loading...
EKONOMI
Penulis: Melki Pangaribuan 11:37 WIB | Selasa, 15 Desember 2020

Tips Booking Hotel Terbaik di Jakarta untuk Liburan

Hotel di Jakarta. (Foto: pegipegi.com)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Jakarta merupakan salah satu tujuan liburan di Indonesia yang selalu ramai dan jadi favorit banyak orang. Jakarta selalu dipenuhi dengan warga dari luar kota terutama saat musim liburan panjang, entah itu saat pergantian tahun ajaran baru bagi anak sekolah, libur Lebaran, atau akhir tahun.

Ada warga yang berasal dari berbagai kota di sekitar Jakarta, tapi tak sedikit juga yang berasal dari kota yang sangat jauh jaraknya dari Jakarta, bahkan dari luar Pulau Jawa. Jakarta memang selalu menarik dijadikan tempat berlibur, karena ada banyak pilihan tujuan wisata di kota yang dulunya bernama Batavia ini. Kalau suka belanja, Jakarta adalah tempatnya.

Anda pun bisa menyesuaikan harga dengan kemampuan. Mau belanja barang mewah, tinggal meluncur ke berbagai pusat perbelanjaan modern yang tersebar di Jakarta. Tapi mau belanja berbagai barang murah juga banyak tempatnya. Sementara kalau Anda lebih suka wisata di taman hiburan, Jakarta juga punya. Wisata yang dekat dengan alam, ada pantai, kawasan hijau, sampai pegunungan di pinggiran Jakarta.

Anda yang suka wisata sejarah, ada banyak museum dan situs bersejarah lainnya yang sangat menarik. Anda yang suka wisata kuliner, ada banyak sekali pusat jajanan tradisional maupun mancanegara yang dapat dipilih. Semuanya lengkap! Tertarik untuk menghabiskan liburan di Jakarta?

Kalau Anda sudah menentukan apa saja kegiatan yang akan Anda lakukan selama liburan di Jakarta, tinggal booking kamar hotel saja. Agar tidak salah pilih hotel, Anda dapat ikuti beberapa tips berikut ini:

1. Sesuaikan dengan Kegiatan Liburan

Karena Jakarta adalah kota yang besar, maka untuk menuju satu tempat dari tempat lainnya akan butuh waktu. Apalagi kalau tempat yang dituju melewati area yang sering terjadi kemacetan. Karena itu, memilih lokasi hotel menjadi penting. Jangan sampai waktu Anda banyak terbuang di jalanan hanya karena macet dan lokasi hotel yang terlalu jauh dari destinasi wisata. Jika destinasi wisata selama di Jakarta sudah pasti, sebaiknya pilih hotel yang lokasinya tak terlalu jauh dengan tujuan wisata Anda.

2. Pilih Suasana Hotel

Hotel punya nuansa yang berbeda-beda. Anda bisa menyesuaikannya dengan selera. Ada yang lebih suka gaya modern dan futuristik, ada yang lebih suka gaya modern minimalis, tapi ada juga yang lebih suka gaya bangunan kolonial yang sarat akan sejarah. Agar suasana liburan lebih terasa, Anda bisa sesuaikan gaya bangunan hotel sesuai dengan selera Anda.

3. Mudah Diakses

Kalau ini pertama kalinya Anda liburan ke Jakarta, sebaiknya pilih hotel yang lokasinya mudah diakses. Baik oleh transportasi publik maupun oleh transportasi online. Jadi Anda tidak repot saat mau keluar hotel menuju ke tempat wisata. Banyaknya pilihan alat transportasi akan membuat liburan Anda lebih mudah dan menyenangkan.

4. Sesuaikan dengan Budget

Jangan lupa sesuaikan tarif kamar hotel dengan dana yang Anda miliki. Jangan sampai melebihi dana dan membuat Anda kesulitan membayar di kemudian hari.

5. Booking di Toko Online Terpercaya

Anda dapat memilih hotel terbaik di Jakarta untuk liburan tak terlupakan. Cek deretan hotel di Jakarta untuk tempat menginap yang sesuai dengan kegiatan liburan Anda.

Hotel Indonesia Kempinski

Kalau Anda berencana melakukan liburan yang suasananya sangat modern dan metropolitan, paling cocok menginap di sekitar Jalan Thamrin. Di sekitar Bundaran Hotel Indonesia ada beberapa hotel mewah yang menjulang tinggi. Super strategis, menginap di kawasan ini dijamin liburan Anda di ibukota tidak akan membosankan! Hotel Indonesia Kempinski tepat berada di salah satu sisi Bundaran HI. Hotel ini memiliki sejarah panjang. Diresmikan oleh Presiden RI pertama pada tahun 1962, pembangunan hotel ini ditujukan untuk menyambut para tamu Asian Games IV. Telah berpuluh tahun menjadi salah satu ikon kota Jakarta, saat ini Hotel Indonesia dikelola oleh grup Kempinski.

Sejak itu, kawasan di sekitar hotel dibangun menjadi kompleks multi guna dengan nama besar Grand Indonesia. Kompleks ini terdiri dari pusat perkantoran Menara BCA dan Grand Indonesia Office Tower, pusat perbelanjaan modern Grand Indonesia Shopping Town, dan hunian mewah, Hotel Indonesia Kempinski dan Kempinski Residence. Hotel ini terintegrasi langsung dengan Grand Indonesia Shopping Town, jadi sangat mudah bagi Anda untuk berbelanja dan mencari makanan.

Hotel ini juga berjarak sangat dekat dengan Thamrin City, pusat baju batik dan busana muslim. Cukup berjalan kaki, Anda sudah bisa mencapai Thamrin City. Pusat Grosir Tanah Abang juga berjarak cukup dekat jika dijangkau dengan transportasi berbasis online. Hotel ini sangat tepat bagi Anda yang mau wisata belanja dan merasakan suasana metropolitan Jakarta.

Novotel Jakarta Gajah Mada

Sudah bosan dengan suasana metropolitan yang super modern? Kalau begitu saatnya Anda mencoba menginap di kawasan yang termasuk Kota Tua Jakarta. Salah satu pilihannya adalah Hotel Novotel yang berlokasi di Jalan Gajah Mada, Jakarta Barat. Kalau sekarang Jakarta berpusat di Sudirman, Thamrin hingga kawasan Gambir, Jakarta Pusat. Dulunya di masa kolonial, pusat pemerintahan, bisnis, dan hunian golongan kelas atas berada sedikit lebih ke barat dari kawasan yang sibuk saat ini. Anda akan menemukan kawasan Pasar Baru, Gajah Mada, dan Kota Tua.

Ragam kamar yang tersedia di sini cukup variatif. Mulai dari Superior Twin, Superior King, Double Superior, Superior King Suite, dan lain-lain. Hotel berbintang 4 ini punya layanan sauna, pijat, spa, pusat kebugaran, dan kolam renang di dalamnya. Ada restoran The Square yang akan memudahkan Anda untuk mencari makanan. Namun di sekitarnya juga banyak rumah makan dan pusat jajan yang terkenal, terutama makanan khas Tionghoa.

Menginap di Novotel Gajah Mada sangat cocok untuk Anda yang ingin mencoba berwisata sejarah di wilayah Kota Tua Jakarta. Anda akan merasa dibawa ke masa lalu, tepatnya ratusan tahun yang lalu di masa kejayaan kolonial. Kunjungi Museum Fatahilah yang di dalamnya terdapat bekas ruangan pengadilan dan penjara bawah tanah. Ada juga Toko Merah yang konon merupakan bangunan paling tua di kawasan ini. Jangan lupa mampir ke Jembatan Kota Intan dan mencicipi cemilan di Cafe Batavia.

Neo Melawai

Kawasan Melawai, Blok M, terletak di Jakarta Selatan. Di tahun 1980-an, kawasan ini adalah tempat berkumpulnya anak gaul Jakarta. Di tahun 1990-an, dibangun berbagai pusat perbelanjaan di kawasna ini. Di sekitarnya juga banyak terdapat restoran menarik. Ada juga pusat perbelanjaan yang terbilang cukup terjangkau. Di malam hari, ada pusat jajanan yang sangat menarik untuk dicoba. Kawasan Blok M sangat strategis, karena dekat dengan stasiun MRT, terminal Bus Trans Jakarta, dan terminal Blok M. Anda bisa dengan mudah menuju bagian lain di kota Jakarta dari kawasan ini.

Rasakan suasana kota Jakarta yang lebih merakyat di kawasan ini. Anda bisa pilih menginap di Hotel Neo Melawai. Hotel bergaya kontemporer ini menyediakan beberapa jenis kamar, di antaranya adalah kamar Standar, Superior, Double Superior, Dream Room, dan Neo Room. Dengan tarif yang terjangkau, Anda bisa merasakan serunya berbelanja dan wisata kuliner dengan harga yang terjangkau di kawasan ini.

The Hermitage, a Tribute Portfolio Hotel

Kawasan Menteng di Jakarta Pusat adalah salah satu kawasan elit yang sudah ada sejak masa kolonial. Hingga kini banyak rumah dinas pejabat yang berada di kawasan ini. Ada kawasan hijau taman Suropati yang legendaris dan masih terjaga dengan baik hingga sekarang. Tak sedikit juga restoran populer yang sudah berdiri sejak lama di kawasan Menteng. Ingin merasakan suasana kawasan elit ini untuk beberapa hari? Anda bisa menginap di The Hermitage, a Tribute Portfolio Hotel yang terletak di Jalan Cilacap, Menteng.

Hotel ini memiliki bangunan bergaya kolonial namun dengan sentuhan modern, terlihat dari cat putih bersih yang membuat bangunan hotel tampak sangat elegan. Bangunannya merupakan peninggalan dari tahun 1923. Dulunya merupakan kantor telekomunikasi dan setelah kemerdekaan telah beralih fungsi beberapa kali. Kemudian di tahun 2014 mulai dikelola sebagai hotel. Hotel ini juga patut dibanggakan karena merupakan hotel Tribute Portfolio pertama yang dibangun di Asia Tenggara.

Hotel ini merupakan bagian dari Starwood yang juga memgelola Westin, Sheraton, dan le Meridien. Hotel ini tidak memiliki pakem tertentu, bangunan dan konsepnya dapat disesuaikan dengan lokasi dibangunnya hotel tersebut. Namun yang sama adalah sistem keamanan dan pelayanannya yang berstandar tinggi. Yang jelaa, menginap di hotel dengan latar belakang sejarah yang kaya ini akan menjadi pengalaman yang berbeda dan patut dicoba.

Le Grandeur Mangga Dua

Kalau Anda ingin lebih dekat ke pusat perbelanjaan Mangga Dua dan kawasan hiburan Ancol, bisa menginap di Le Grandeur yang berlokasi di Jalan Mangga Dua Raya, Jakarta Pusat. Hanya dengan berjalan kaki selama beberapa menit saja, Anda sudah bisa menuju ke lebih dari 4.000 gerai ritel dan grosir yang terkemuka di kawasan Mangga Dua. Meski termasuk hotel yang sudah lama berdiri di Jakarta, namun Le Grandeur tetap mempertahankan pelayanan, kebersihan, keamanan, dan kenyamanan sejak awal berdirinya. Karena itu, menginap di hotel ini akan menjadi pelayanan yang menyenangkan.

Mau berbelanja ataupun mencari makanan sangat mudah dilakukan. Hotel Le Grandeur juga berjarak cukup dekat dengan Taman Impian Jaya Ancol. Jadi jika Anda berencana menghabiskan liburan di Jakarta dengan seru-seruan di Dunia Fantasi, Sea World, atau sekadar bersantai di pinggir pantai Ancol, Anda bisa pilih hotel ini. Lokasi hotel yang ada di pusat kota menjadikannya selalu ramai dan sangat mudah diakses. Jenis kamar yang tersedia adalah Double Klub Eksekutif, Double Superior, Double Deluxe, dan Suite Eksekutif.

Booking hotel sekarang tidak perlu repot lagi. Anda bisa memanfaatkan layanan dari toko online langganan Anda. Proses yang aman, mudah, dan cepat menjadikan proses booking menjadi lebih cepat. Memilih hotel di toko online juga lebih leluasa karena pilihannya yang beragam. Pilih toko online yang terpercaya dan booking kamar hotel Anda sekarang juga.

Sudah siap berlibur di Jakarta untuk liburan selanjutnya? Selamat memilih hotel yang sesuai dengan selera Anda dan selamat liburan!

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home