Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 20:50 WIB | Sabtu, 05 April 2014

Tontowi dan Liliyana Tumbang, Indonesia Gagal di India Open

Ganda putra, M.Ahsan dan Hendra Setiawan (kaus merah), Gita Wirjawan (Ketum PBSI), Liliyana Natsir, dan Tontowi Ahmad (kaus putih) saat menerima bonus dari PBSI, Jumat (28/3). (Foto: Prasasta Widiadi)

NEW DELHI, SATUHARAPAN.COM – Ganda campuran Indonesia yang menjadi satu-satunya tumpuan harapan untuk meraih gelar di Kejuaraan Bulutangkis Sunrise India Open, Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir takluk di semi final pada Sabtu (5/4) di Stadion Siri Fort Indoor, New Delhi.

Tontowi dan Liliyana takluk dengan skor ketat atas ganda campuran Korea Selatan, Ko Sung Hyun dan Kim Ha Na dengan 20-22, dan 18-21.

Pada set pertama, Tontowi dan Liliyana sempat tertinggal cukup jauh, 7-11 sebelum bersemangat menyamakan kedudukan 11 sama.

Saat Tontowi dan Butet tertinggal dengan 17-19, ganda campuran Korea Selatan itu lebih cerdik memanfaatkan peluang sehingga memenangkan set pertama dengan 18-21.

Pada set kedua, Tontowi dan Liliyana lebih sering melakukan kesalahan sendiri yakni tidak dapat mengembalikan smash dari ganda campuran Korea Selatan tersebut sehingga saat mereka tunduk 18-21.

Indonesia sudah kehabisan wakil ganda campuran pada perempat final, saat Praveen Jordan dan Debby Susanto takluk atas nomor satu dunia, Zhang Nan dan Zhao Yunlei, 21-19. 10-21, dan 13-21.

Di nomor tunggal putri, Indonesia juga tak lagi menyisakan wakil lagi,karena Aprilia Yuswandari terhenti di babak perempatfinal setelah kalah 15-21, 8-21 dari pebulutangkis Tiongkok, Liu Xin. (tournamentsoftware.com/badmintonindonesia.org)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home