Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 18:38 WIB | Sabtu, 05 April 2014

Kejurprov 2014: Walau Meraih Limit A, Dennis Tiwa Finis Peringkat Tiga

Kejurprov 2014: Walau Meraih Limit A, Dennis Tiwa Finis Peringkat Tiga
Rodrick Luhur di papan loncat nomor 4 sesaat seblum terjun pada perlombaan 800 meter gaya bebas Kelompok Umur Senior. (Foto-foto: Prasasta)
Kejurprov 2014: Walau Meraih Limit A, Dennis Tiwa Finis Peringkat Tiga
Gede Siman Sudartawa yang meraih kemenangan pada 200 meter gaya punggung putra.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Perenang putra andalan perkumpulan renang Millenium Aquatic, Dennis Tiwa meraih limit A pada nomor 200 meter gaya punggung putra Kelompok Umur (KU) senior pada Kejuaraan Renang Provinsi (Kejurpov) 2014 yang berlangsung Sabtu (5/4) di Stadion Renang Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta.

Dennis Joshua Tiwa yang merupakan anggota perkumpulan renang Millenium Aquatic finis dengan 2 menit 27,29 detik yang berarti lebih cepat dari  limit A yang ditentukan Persatuan Renang Seluruh Indonesia Pengurus Provinsi DKI Jakarta, yakni 2 menit 27,47 detik.

Dennis berada pada peringkat ketiga di bawah Gerdi Zulfitranto dari perkumpulan renang Kusuma Harapan yang finis dengan catatan waktu 2 menit 26,46 detik, sementara peringkat pertama yakni Gagarin N. Yus dari Almagary Challenge Swim yang finis dengan catatan waktu 2 menit 26,24 detik.

Menurut panduan yang dikeluarkan PRSI DKI Jakarta, syarat keikutsertaan seorang perenang dalam tim renang DKI Jakarta pada kejuaraan nasional (kejurnas) renang yakni perenang tersebut menempati peringkat pertama hasil Kejurprov DKI Jakarta pada setiap nomor perlombaan, dan lolos syarat limit A.

Rodrick Luhur Menang Lagi

Sementara itu sesama perenang KU Senior, Rodrick Luhur yang sempat memenangkan dua nomor berbeda pada Kamis (3/4) dan Jumat (4/4), kembali meraih kemenangan pada Sabtu (5/4) yakni pada nomor 400 meter gaya ganti perorangan.

Rodrick mencatatkan waktu 4 menit 54,64 detik, dan ini berarti dia mencapai limit B yang ditentukan PRSI DKI Jakarta yakni 5 menit 44,50 detik, akan tetapi dia gagal mencapai limit A karena lebih lambat dari 4 menit 44,20 detik.

Perenang nasional yang pernah memecahkan 400 meter gaya ganti perorangan yakni Albert Christiadi Sutanto pada 1999 dengan catatan waktu 4 menit 25, 19 detik.

Pada Jumat (4/4), Rodrick Luhur memenangkan 800 meter gaya bebas untuk Kelompok Umur (KU) I dan Senior dengan catatan waktu 8 menit 55,37 detik.

Sedangkan pada Kamis (3/4), Rodrick Luhur memenangkan 400 meter gaya bebas dengan catatan waktu 4 menit 18,05 detik, atau lebih cepat 0,20 detik atas rekan sesama timnya, Alexis W. Ohmar yang selesai dengan raihan waktu 4 menit 18,25 detik.

Selama tiga hari penyelenggaraan Kejurprov DKI Jakarta, telah dipertandingkan 122  nomor perlombaan, dengan perincian 61 masing-masing  bagi putra dan putri diikuti beberapa atlet pemusatan pelatihan daerah (Pelatda) Renang DKI Jakarta, antara lain Dennis Joshua Tiwa, Gede Siman Sudartawa, Rodrick Luhur, dan Alexis W Ohmar.

Prihantini Dewantari, selaku Wakil Sekretaris Umum PRSI DKI Jakarta mengatakan hasil yang didapat para atlet yang telah berpartisipasi secara resmi akan diumumkan pekan mendatang. PRSI juga akan memberi  penjelasan nama perenang yang akan mewakili Provinsi DKI Jakarta pada Kejuaraan Renang Nasional.

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home