Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 07:16 WIB | Jumat, 06 Maret 2015

Tontowi-Liliyana Tidak Sesumbar walau Melangkah Perempat Final

Liliyana Natsir (kiri) dan Tontowi Ahmad (kanan) saat menerima bonus dari PBSI pada 2014. (Foto: Prasasta Widiadi).

BIRMINGHAM, SATUHARAPAN.COM – Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir, pasangan ganda campuran bulutangkis Indonesia tidak ingin menganggap enteng lawan di Kejuaraan Bulutangkis All England 2015 walau berhasil masuk perempat final.

“Dari awal kami main nggak mau anggap remeh, walaupun lawan lebih di bawah, kami tidak mau terpengaruh. Dari awal kami sudah fokus, sudah langsung in di lapangan dan nggak memberi kesempatan mereka untuk berkembang,” kata Liliyana setelah pertandingan, Kamis (5/3) malam WIB di Birmingham Barclays Arena, Inggris.

Liliyana dan Tontowi melangkah ke perempat final usai berhadapan dengan pasangan Korea Selatan, Choi Sol Kyu/Chae Yoo Jung dan meraih kemenangan 21-12 dan 21-7.

“Rekor pertemuan kami dengan Chris/Gabrielle masih banyak kami yang menang. Tapi kami nggak mau lengah, apalagi mereka tuan rumah. Di All England ini apa pun bisa terjadi,” kata Liliyana lagi.

“Tapi kalau kami bisa main maksimal, kami yakin bisa melewati lawan berikutnya,” ujar Tontowi menambahkan.

Selanjutnyan di perempat final, Jumat (6/3) malam WIB nanti Tontowi/Liliyana akan berhadapan dengan pasangan tuan rumah, Chris Adcock/Gabrielle Adcock. Pasangan suami-istri ini sebelumnya telah mengalahkan wakil Indonesia lainnya, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Greysia Polii, 21-12 dan 21-18.

Sementara itu kabar sedih datang dari juara bertahan ganda putra, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan yang gagal mempertahankan gelarnya di Yonex All England Open. Hendra/Ahsan harus kalah lebih awal, di babak dua, dari pasangan Tiongkong, Zhang Nan/Fu Haifeng. Pasangan nomor satu Indonesia ini kalah rubber game, 16-21, 21-19 dan 18-21.

“Kami sudah ditargetkan juara, tapi ternyata harus kalah di babak dua, kami meminta maaf karena tidak bisa memenuhi harapan. Kami merasa permainan kami hari ini tidak maksimal,” kata Hendra usai pertandingan. (badmintonindonesia.org).

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home