Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 07:24 WIB | Rabu, 14 Januari 2015

Malaysia Masters 2015: Bellaetrix Waspadai Tunggal Putri Jepang

Malaysia Masters 2015: Bellaetrix Waspadai Tunggal Putri Jepang
Salah satu andalan tunggal putri Indonesia, Bellaetrix Manuputty. (Foto-foto: Humas PBSI).
Malaysia Masters 2015: Bellaetrix Waspadai Tunggal Putri Jepang
Salah satu andalan tunggal putri Indonesia, Bellaetrix Manuputty.
Malaysia Masters 2015: Bellaetrix Waspadai Tunggal Putri Jepang
Salah satu andalan tunggal putri Indonesia, Dinar Dyah Ayustine.

KUCHING, SATUHARAPAN.COM – Salah satu andalan tunggal putri bulu tangkis Indonesia, Bellaetrix Manuputty mewaspadai pebulu tangkis putri Jepang, Nozumi Okuhara.

"Saya lebih persiapan lebih ke diri sendiri aja dulu. Pemain Jepang kan mainnya ulet, harus lebih sabar aja melawan mereka," kata Bellaetrix seperti tertuang dalam badmintonindonesia.org, Selasa (13/1)

Menghadapi babak pertama Yonex Sunrise Malaysia Masters 2015, Bellaetrix Manuputty siap untuk mewaspadai keuletan atlet Jepang yang akan ditemuinya. Nozomi Okuhara, unggulan empat asal negeri sakura itu, akan menjadi lawan pertama Bella pada salah satu pertandingan di nomor tunggal putri yang akan berlangsung  Rabu (14/1) di Stadion Perpaduan, Kuching, Malaysia.

Bella dan Okuhara pertama kali bertemu di Indonesia Open Grand Prix Gold Badminton 2012, kala itu Bella terpaksa menyerah usai tanding tiga set dengan skor 22-20, 16-21 dan 15-21. Pebulu tangkis putri dari Jaya Raya Jakarta itu tidak perlu menunggu waktu lama karena dua bulan kemudian Bella berhasil membalas kekalahan melalui kemenangan tiga set 6-21, 21-16 dan 21-18 di Yonex Sunrise Hong Kong Open Super Series 2012.

"Ciri khas pemain Jepang itu rata-rata nggak gampang mati, Okuhara juga sama seperti itu, jadi saya harus lebih siap di lapangan. Yang penting bisa hadapi satu-satu dulu aja," Bellaetrix menambahkan.

Jika berhasil menang, ada kemungkinan Bella akan langsung berhadapan dengan sesama pemain Indonesia, yaitu Hanna Ramadini. Hanna sendiri sebelumnya harus menuntaskan perlawanan pemain Malaysia, Li Lian Yang, jika ingin lolos ke babak dua.

Selain Bella dan Hanna, ada lima tunggal putri Indonesia lainnya yang juga bersiap menghadapi babak pertama. Mereka adalah Dinar Dyah Ayustine, Maria Febe Kusumastuti, Milicent Wiranto, Ruselli Hartawan dan Rusyidina Antardayu Riodingin.

Dinar akan berhadapan dengan pebulu tangkis putri Taiwan, Pai Yu Po, Maria Febe dengan Lee Jang Mi, Korea, Rusyidina dengan Kim Hyom Min, Korea. Sementara Milicent dan Ruselli akan saling berhadapan untuk memperebutkan posisi di babak dua.

Hadapi Pemain Thailand, Ihsan Siap Revans

Pada nomor tunggal putra, Ihsan Maulana Mustofa menyatakan kesiapannya di Yonex Sunrise Malaysia Masters 2015. Tak main-main, Ihsan pun bertekad untuk revans ke pebulu tangkis Thailand, Thammasin Sitthikom. "Insya Allah saya optimis bisa menghadapi lawan. Pengennya bisa revans," kata Ihsan.

Sementara itu, dua atlet tunggal putra nasional, Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting juga tengah bersiap menghadapi laga perdana mereka besok, Rabu (13/01). Jonatan akan berhadapan dengan tuan rumah, Giap Chin Goh. Melihat peluang di atas kertas, Jonatan yang kini berada di peringkat 94 dunia, lebih diunggulkan, dibanding lawannya yang berada di peringkat 187 dunia. Sedangkan Anthony akan berhadapan dengan, Yang Chih Chieh, atlet Taiwan yang merangkak dari babak kualifikasi.

 (badmintonindonesia.org).

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home