Loading...
FOTO
Penulis: Dedy Istanto 12:30 WIB | Senin, 15 Juni 2015

Transjakarta 100 Persen Sudah Gunakan E-Tiketing

Transjakarta 100 Persen Sudah Gunakan E-Tiketing
Koridor halte bus Transjakarta Manggarai, Jakarta Selatan, yang sudah menerapkan penggunaan sistem tiket elektronik sejak Februari 2015. Transjakarta menyatakan sudah 100 persen melayani penggunaaan sistem tiket elektronik di seluruh koridor halte bus Transjakarta pada akhir tahun 2014 seperti disampaikan Direktur PT Tranjakarta Antonius Kosasih pada, Minggu (14/6), dan relatif kecil mengalami kesalahan dalam perhitungan jumlah penumpang yang meningkat tahun ini. (Foto-foto: Dedy Istanto).
Transjakarta 100 Persen Sudah Gunakan E-Tiketing
Seorang petugas saat mengarahkan salah satu calon penumpang yang menggunakan sistem e-ticketing di halte bus Manggarai, Jakarta Selatan.
Transjakarta 100 Persen Sudah Gunakan E-Tiketing
Penumpang di halte bus Transjakarta Manggarai, akan keluar menuju pintu e-ticketing. Tahun ini sistem tiket elektronik sudah 100 persen digunakan.
Transjakarta 100 Persen Sudah Gunakan E-Tiketing
Halte bus Transjakarta Manggarai, Jakarta Selatan yang sudah menggunakan sistem e-ticketing sejak Februari 2015, menjadi bagian Transjakarta yang tahun ini menerapkan sistem yang sama untuk seluruh koridor.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Transjakarta seratus persen sudah melayani penggunaan sistem tiket elektronik (e-ticketing) pada akhir tahun 2014, seperti disampaikan Direktur PT Transjakarta Antonius Kosasih pada Minggu (14/6). Dia menyatakan seluruh halte bus Transjakarta sudah menggunakan sistem tiket elektronik dengan relatif tanpa ada kesalahan dalam perhitungan jumlah penumpang.

Kosasih menambahkan jumlah penumpang bus Transjakarta meningkat pada akhir 2014 sampai pada awal 2015 berdasarkan data real time counter yang diperoleh dari database tiket elektronik. Jumlah penumpang terbanyak pada tahun ini berada di halte bus Koridor 1 dan 9 yang mewakili sekitar 30 – 35 persen total penumpang bus Transjakarta di seluruh koridor. Sementara mengenai permasalahan dan kendala yang dihadapi saat ini adalah masih terdapat kondisi jalur busway rusak, dan juga tidak steril dari kendaraan lain.

Tranjakarta dalam waktu dekat ini akan menandatangani Nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) dengan Polda Metro Jaya terkait penindakan penilangan terhadap kendaraan baik roda dua maupun empat yang menerobos jalur busway.

Selain itu juga tahun ini akan didatangkan 51 unit bus Transjakarta jenis Scania yang diharapkan dapat mengatasi serta meningkatkan pelayanan terhadap penumpang. (beritajakarta.com)

 

 

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home