Loading...
EKONOMI
Penulis: Prasasta Widiadi 18:10 WIB | Kamis, 21 April 2016

Trisya: Kartini Masa Kini Harus Tentukan Sikap Sendiri

Trisya Suherman beberapa saat setelah meladeni pertanyaan satuharapan.com, di Lippo Mall Saint Moritz, Puri Indah, Jakarta Barat, hari Rabu (13/4). (Foto: Prasasta Widiadi).

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Hari Kartini yang diperingati masyarakat Indonesia setiap 21 April tidak hanya digelar sebagai peringatan atas hari Kelahiran Kartini 132 tahun yang lalu, namun juga sebagai momen peringatan bagi perempuan untuk menentukan sikap secara mandiri.    

“Perempuan Indonesia adalah perempuan yang di zaman sekarang ini sudah bisa mengambil keputusan sendiri,” kata pengusaha spa, Trisya Suherman dalam percakapan dengan satuharapan.com, kepada satuharapan.com, di Thank’ God It’s Friday Restaurant, Lippo Mall Puri Indah, Jakarta, hari Kamis (13/4).     

“Karena banyak wanita yang memiliki motivasi tinggi untuk meraih kemandirian dan mendobrak stigma kalau perempuan menjadi ibu rumah tangga saja,” kata perempuan yang memiliki dua anak tersebut.  

Dia mengemukakan saat ini dia melihat semakin banyak perempuan yang bermata pencarian seperti dia, yakni sebagai pengusaha.

“Saya melihat menjadi pengusaha bukan hal yang asing lagi karena sekarang sudah banyak perempuan berpikiran maju dan itu berasal dari kepercayaan diri mereka, kalau dari wirausaha saya lihat sekarang banyak pengusaha wanita, direktur perusahaan wanita, dan masih banyak lagi, mas” kata Trisya.

Trisya mengemukakan poin penting lainnya dalam kaitannya dengan perempuan Indonesia yakni perempuan yang memiliki kepribadian cantik.  

“Cantik sebenarnya dimulai dari dalam inner beauty kita,  Cantik adalah sesuatu yang lahir dengan sendirinya,” kata Trisya.

Trisya mengemukakan bahwa kesetaraan peranan antara perempuan dan laki-laki di berbagi bidang sebagai hal penting yang harus dikedepankan.

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home