Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Dewasasri M Wardani 09:32 WIB | Senin, 16 Mei 2016

Truk Tabrak Jembatan Penyeberangan di Serpong, Tol Ditutup

Warga sedang berkerumun melihat kondisi JPO yang roboh. (Foto: tangeranghits.com/Pramita Noegroho)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Truk trailer pengangkut alat berat menabrak jembatan penyeberangan orang (JPO) hingga roboh, di Kilometer 8 ruas jalan tol JORR – Bumi Serpong Damai (BSD) sekitar pukul 22.10 WIB, Minggu (15/5).

Akibat kejadian ini, kendaraan yang melintas terpaksa harus putar balik karena akses jalan tertutup jembatan yang ambruk. Ambruknya jembatan penyeberangan di Tol BSD membuat jalur tol dari arah BSD menuju Pondok Indah lumpuh total. Sebaliknya arah Pondok Indah menuju BSD juga terlalu rawan dilintasi, meski untuk kendaraan kecil masih bisa melintas.

Hingga kini petugas kepolisian dan pengelola tol masih berada di lokasi dan belum terlihat alat berat untuk mengevakuasi.

Diduga trailer yang mengangkut alat berat tersebut melebihi batas ketinggian yang diperbolehkan sehingga menabrak jembatan penyeberangan yang terbuat dari beton tersebut.

Hingga kini, kemacetan terus mengular di sekitar Tol BSD. Belum diketahui adanya korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Jasa Marga selaku pengelola jalan tol meminta pengguna jalan untuk mencari jalur alternatif.

“Dari arah Jakarta menuju Serpong saat ini dialihkan ke pintu keluar Tol Pondok Aren,” kata petugas Jasa Marga Riko, Minggu (15/5).

Sementara untuk arah sebaliknya, yakni kendaraan dari arah Serpong menuju Jakarta dapat mengambil jalur dari daerah Pondok Ranji yang mengarah ke Ciputat. (Ant/ntmcpolri.info)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home