Loading...
DUNIA
Penulis: Reporter Satuharapan 20:07 WIB | Selasa, 24 Januari 2017

Trump Janjikan Pengurangan Pajak dan Pangkas Regulasi

Presiden AS Donald Trump berbicara saat menerima para pemimpin Kongres pada 23 Januari 2017 di Gedung Putih, Washington. (Foto: AFP)

WASHINGTON, SATUHARAPAN.COM - Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump pada Senin (23/1) menjanjikan para pengusaha bahwa dia akan mengurangi pajak “dalam jumlah besar” dan memangkas regulasi sebesar 75 persen.

Trump juga memperingatkan 12 CEO perusahaan yang berkumpul di Gedung Putih bahwa dia akan menerapkan “pajak perbatasan” untuk barang yang diimpor dari perusahaan yang memindahkan pekerjaan keluar AS.

“Apa yang akan kami lakukan adalah mengurangi pajak besar-besaran untuk kelas menengah dan untuk perusahaan, dan itu secara besar-besaran,” ujarnya. “Hal yang lebih besar, dan itu mengejutkan saya, adalah fakta bahwa kami akan memangkas aturan secara besar-besaran.”

“Kami rasa kami bisa mengurangi regulasi sebesar 75 persen, mungkin lebih, tapi sekitar 75 persen,” tambahnya.

Para CEO yang hadir dalam pertemuan itu mencakup Mark Fields dari Ford, Marillyn Hewson dari Lockheed Martin, Alex Gorsky dari Johnson&Johnson, Michael Dell dari Dell, serta kepala SpaceX Elon Musk dan kepala Under Armour Kevin Plank. (AFP)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home