Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 13:58 WIB | Senin, 08 Februari 2016

Tuchel Tidak Terganggu Kehadiran Mourinho

Ilustrasi: Mantan pelatih Chelsea yang telah dipecat, Jose Mourinho. (Foto: independent.co.uk).

BERLIN, SATUHARAPAN.COM – Pelatih Borussia Dortmund, Thomas Tuchel tidak terganggu saat mantan pelatih Chelsea yang telah dipecat, Jose Mourinho menonton laga Hertha Berlin melawan Borussia Dortmund di Stadion Olimpiade, Berlin, hari Sabtu (6/2) malam WIB.

"Tentu saja, saya mengetahui Mourinho akan berada di sana. Ini bukanlah masalah untuk saya," kata Tuchel, seperti dikutip situs olahraga L’Equipe, hari Minggu (7/2).

Tuchel mengemukakan siapa saja dapat menyaksikan laga tersebut, yang penting adalah membayar tiket di stadion. Tuchel mengetahui sejak lama kabar Jose Mourinho tidak lagi melatih Chelsea, namun tidak mau menyinggung kemana Mourinho akan melatih di masa depan.

Menurut L’Equipe Jose Mourinho, hadir dan menonton di stadion atas undangan Chief Executive Officer Borussia Dortmund,  Hans Joachim Watzke.

Thomas Tuchel, mengaku tak khawatir sama sekali karena tujuan The Special One memang tidak untuk jadi penggantinya.

“Saya merasa ada masalah apabila dia ingin menggantikan saya sebagai pelatih Dortmund pada pekan depan,” kata Tuchel. 

Sementara itu BBC mengabarkan  Jose Mourinho  sudah menjalin komunikasi intens dengan Manchester United (MU) untuk melatih tim berjuluk Setan Merah itu musim depan.

Namun  Louis van Gaal yang saat ini menjabat posisi pelatih tidak percaya Mourinho sudah menjalin hubungan dengan para petinggi Setan Merah.

“Saya tidak percaya bahwa ada hubungan antara Jose Mourinho dan Manchester United,” kata Van Gaal seperti diberitakan BBC, hari Minggu (7/2).

BBC memberitakan manajemen MU mulai mendekati Mourinho, karena klub tetangga, Manchester City musim depan akan ditangani pelatih bertangan dingin lainnya, Josep Guardiola. Manajemen klub dikabarkan tidak akan memperpanjang kontrak pelatih asal Belanda tersebut.

Statistik BBC menunjukkan performa MU berantakan karena klub yang bermarkas di Stadion Old Trafford, Manchester itu telah terlempar dari ajang Liga Champions, sehinggga banyak pendukung setia MU yang menyerukan di media sosial agar Van Gaal segera dipecat.

Van Gaal, menurut para pendukung yang mengeluh  di media online dianggap tidak dapat memaksimalkan potensi penyerang andalan mereka, Wayne Rooney yang musim ini dianggap membuang  banyak peluang  mencetak gol. (lequipe.fr/bbc.com).

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home