Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 06:00 WIB | Minggu, 31 Januari 2016

Aubameyang Berperan Bagi Dortmund Saat Taklukkan Ingolstadt

Ilustrasi: Para pemain Borussia Dortmund bersuka cita dalam sebuah laga liga Jerman. (Foto: bvb. de).

DORTMUND, SATUHARAPAN.COM – Penyerang Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang mencetak dua gol membantu timnya  menang 2-0 atas tim promosi Ingolstadt, hari Sabtu (30/1) malam WIB.

Dortmund masih tertinggal lima angka dari pemimpin Klasemen Sementara Liga Jerman, Bayern Munchen. Dortmund meraih nilai 44 dari 19 pertandingan, sementara Bayern Munchen berada di posisi teratas dengan 49 dari 18 laga.  

Aubameyang yang beberapa waktu lalu mendapat penghargaan Pemain Terbaik Afrika 2015 ini mencetak gol dengan sundulan karena menyambut bola  umpan silang rekannya, Lukasz Piszczek dan mengarahkan tandukannya dengan akurat, setelah Dortmund dibuat frustrasi oleh pertahanan ketat Ingolstadt sepanjang pertandingan.

Pencetak gol terbanyak di liga ini menambah gol kedua melalui tembakan diagonal di menit ke-36.  Setelah pertandingan pelatih Dortmund, Thomas Tuchel mengakui perjalanan menempel Bayern Munchen masih panjang.

"Pada hari-hari seperti ini, Anda dapat gembira dengan kemenangan yang buruk," kata  Tuchel.

Tuchel dalam laga menghadapi Ingolstadt  memainkan gelandang berusia  17 tahun asal Amerika Serikat, Christian Pulisic.  

"Kami merupakan tim yang lebih beruntung pada beberapa situasi pada hari ini," kata Tuchel.   

Tuan rumah mendominasi penguasaan bola dan memiliki banyak peluang namun kesulitan menembus tim dengan pertahanan terbaik peringkat kedua di Liga Jerman.

Dortmund tidak diperkuat pengatur permainan Ilkay Gundogan dan pemain sayap Marco Reus, yang keduanya absen karena stamina mereka kurang prima.

 Hasil Pertandingan Liga Jerman:

Sabtu (30/1) malam WIB: Augsburg 0-0 Eintracht Frankfurt, Bayer Leverkusen 3-0 Hannover,  Borussia Dortmund 2-0 Ingolstadt,  Darmstadt 0-2 Schalke,  Werder Bremen 3-3 Hertha Berlin.

Hari Minggu (31/1) dini hari WIB:  Stuttgart 2-1 Hamburg SV.  (AFP/eurosport.com).

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home