Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 13:59 WIB | Senin, 08 Februari 2016

Pelatih Marseille Prediksi PSG Segera Juara Prancis

Ilustrasi: Pelatih Olympique Marseille, Michel. (Foto: dailymail.co.uk)

MARSEILLE, SATUHARAPAN.COM – Pelatih kesebelasan Olympique Marseille (OM), Jose Miguel Gonzalez Martín del Campo atau yang biasa disapa Michel menyebut Paris Saint Germain (PSG), klub yang saat ini berkibar di posisi teratas Klasemen Sementara Liga Prancis akan menjadi juara kompetisi pada musim ini.

“Saya mengira tidak lama lagi kita akan punya juara kompetisi, saya lihat mereka (Paris Saint Germain, red) hampir tanpa cacat (berpenampilan sempurna, red) di setiap pertandingan,” kata Michel setelah dia menyaksikan timnya dipermalukan PSG dengan skor 1-2 di Liga Prancis, hari Senin (8/2) dini hari WIB di Stadion Velodrome, Marseille.

Michel menyebut tim lain di Liga Prancis akan sulit menyaingi perolehan poin PSG karena tim dari ibu kota Prancis itu  masih kokoh di puncak klasemen dengan koleksi 69, atau unggul 24 angka dari peringkat kedua, AS Monaco.

Michel mengakui timnya tidak fokus menghadapi PSG, karena lengah mengawasi pergerakan dua andalan lini depan PSG, Zlatan Ibrahimovic dan Angel Di Maria. 

“Kami gagal meningkatkan level konsentrasi di awal pertandingan, dan itu membuat kami seperti mendapat hukuman luar biasa. Setelah itu, kami bisa tampil dominan. Sayang, gol kedua Di Maria lagi-lagi memberi gambaran kalau kami tak selalu siap dalam 90 menit," kata Michel.

Dalam kesempatan yang sama kapten kesebelasan OM, Mauricio Isla menyebut dia dan rekan-rekannya kurang tenang memanfaatkan banyak peluang.

“Ini kekalahan yang tak perlu, tapi kami harus bangkit untuk mendapatkan tempat di zona Eropa musim depan," kata Isla.

Saat menghadapi OM, PSG sudah unggul di menit kedua lewat  sepakan kaki kanan penyerang asal Swedia, Zlatan Ibrahimovic. Ibrahimovic  memanfaatkan  umpan bek kiri PSG, Maxwell Andrade Ferreira.

Para pendukung OM bergembira menit ke-23 karena terjadi gol penyeimbang kedudukan yang dihasilkan gelandang OM, Remy Cabella. Dia menjebol gawang PSG  yang dikawal Kevin Trapp melalui tendangan dari luar kotak penalti, yang menembus sisi kiri bawah gawang lawan.

Kedudukan imbang tidak berlangsung lama karena PSG berbalik unggul di menit ke-29 lewat Angel Di Maria, gelandang PSG asal Argentina ini mencetak gol setelah melesakkan si kulit bundar dengan kaki kiri ke sisi kanan bawah gawang Steve Mandanda.

Hasil Pertandingan Liga Prancis:

Hari Sabtu (6/2) malam WIB:  Monaco 1-0 Nice,  Angers 0-3 Lyon.

Hari Minggu (7/2) dini hari WIB:  Caen 0-2 Reims,  Ajaccio 0-0 Guingamp,  Lorient 1-1 Montpellier,  Bastia 2-0 Troyes,  Toulouse 0-0 Nantes,  Lille 1-1 Rennes,  Bordeaux 1-4 Saint-Etienne.

Hari Senin (8/2) dini hari WIB:  Marseille 1 - 2 Paris Saint Germain. (foot01.com/eurosport.fr/livescore.com).

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home