Loading...
FLORA & FAUNA
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 16:45 WIB | Selasa, 08 Oktober 2013

Tujuh Hewan Paling Mematikan di Dunia (5)

Laba-laba pengelana asal Brazil dikenal juga sebagai laba-laba pisang. (foto: all-that-is-interesting.com)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Setelah kerbau Cape, yang termasuk dalam tujuh hewan paling mematikan di dunia lainnya adalah Laba-laba Pengelana asal Brazil (Phoneutria fera). Ketika orang menyebut laba-laba menakutkan, jenis black widow, dan petapa coklat selalu berada di urutan teratas. Namun, laba-laba pengelana asal Brazil ini tidak diragukan lagi menjadi laba-laba yang paling menakutkan dari semua jenisnya.

Sifatnya yang sangat teritorial, agresif dan sangat berbisa, maka laba-laba ini bisa dibilang sebagai spesies yang paling berbahaya di dunia.

Meskipun ukurannya lebih kecil dari sebagian besar spesies laba-laba, laba-laba pengelana asal Brazil ini juga dikenal sebagai laba-laba pisang dan tidak takut dengan manusia. Siang hari mereka bersembunyi di tanaman, kotak tua, dan lokasi lain yang tidak terduga. Tetapi pada malam hari, mereka menjadi sangat aktif dalam mencari mangsanya.

Laba-laba pengelana asal Brazil ini diyakini memiliki racun neurotoksik paling kuat diantara laba-laba yang ada. Dosis 0,006mg kecil dapat dengan mudah membunuh seekor tikus. Untungnya, laba-laba ini hanya menyuntikkan dosis penuh racun ke dalam mangsanya sekitar 40% sesaat setelah mereka menggigit. Sisa gigitan mereka kurang beracun, namun akan menimbulkan rasa sakit.

Beberapa trivia: untuk korba laki-laki, racun dari laba-laba pengelana asal Brazil ini akan mengakibatkan ereksi berkepanjangan, sehingga beberapa orang menyebutnya sebagai “viagra alami”.

Masih ada dua hewan yang paling mematikan di dunia selanjutnya. Bersambung... (all-that-is-interesting.com)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home