Loading...
FLORA & FAUNA
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 11:57 WIB | Senin, 07 Oktober 2013

Tujuh Hewan Paling Mematikan di Dunia (4)

Kerbau Cape (Syncerus caffer) adalah hewan yang sangat tifak terduga dan mematikan. (foto: all-that-is-interesting.com)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Tidak seperti kerbau lainnya yang bisa dijinakkan, kerbau Cape (Syncerus caffer) sangat tidak terduga dan berbahaya. Pendek, tebal dan tanduk besar yang matang ketika mencapai usia tujuh tahun, dan masih memiliki hubungan erat dengan domba ini merupakan kekuatan utama yang harus diperhitungkan.

Bersaing dengan kuda nil, kerbau Cape dianggap sebagai binatang yang paling mematikan di Afrika, mengingat mereka yang menyebabkan tingginya angka kematian setiap tahun. Karena keganasan mereka, jika ada seorang pemburu yang dapat menumbangkan kerbau Cape, ia akan sangat dihormati di dalam komunitas mereka.

Di Afrika, kerbau Cape dianggap sebagai bagian dari lima besar daftar hewan Afrika yang paling berbahaya. Keempat hewan lainnya yang ada di daftar lima besar itu adalah singa, gajah Afrika, macan tutul dan badak.

Tidak seperti hewan padang rumput lainnya, kerbau Cape terkenal sangat antagonis dan terkadang menghadapi predator mereka dengan kepalanya, mencari kesempatan untuk menyerang kembali. Diantara kawanan penggembala, hewan ini dikenal untuk menyerang dan membunuh predator besar bahkan singa.

Bersambung.. (all-that-is-interesting.com)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home