Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 12:23 WIB | Minggu, 11 Juni 2023

Turki: Ledakan di Pabrik Roket, Bangunan Runtuh, Lima Orang Tewas

Ambulans parkir di luar kompleks Perusahaan Industri Mekanik dan Kimia milik negara di pinggiran Ankara, Turki, hari Sabtu, 10 Juni 2023. Seorang pejabat mengatakan ledakan di pabrik roket dan bahan peledak di Turki menyebabkan sebuah bangunan runtuh, menewaskan kelima pekerja di dalamnya. Ledakan itu terjadi sekitar pukul 08:45 hari Sabtu di kompleks Perusahaan Industri Mekanik dan Kimia milik negara, di pinggiran ibu kota, Ankara. (Foto: Yavuz Ozden/DIA via AP)

ANKARA, SATUHARAPAN.COM-Sebuah ledakan di pabrik roket dan bahan peledak di Turki menyebabkan sebuah bangunan runtuh pada hari Sabtu (10/6), menewaskan kelima pekerja di dalamnya, kata seorang pejabat.

Ledakan itu terjadi sekitar pukul 8:45 pagi di kompleks Perusahaan Industri Mekanik dan Kimia milik negara, di pinggiran ibu kota, Ankara, kata Gubernur Vasip Sahin kepada wartawan.

Sahin mengatakan ledakan itu kemungkinan disebabkan oleh reaksi kimia selama produksi dinamit. Jaksa telah meluncurkan penyelidikan formal, katanya.

Asap abu-abu terlihat mengepul dari kompleks saat ambulans dan truk pemadam kebakaran bergegas ke daerah tersebut, lapor televisi swasta NTV.

Jendela toko dan rumah di daerah sekitarnya hancur akibat kekuatan ledakan itu, kata laporan itu.

Anggota keluarga bergegas ke kompleks untuk mendapatkan kabar tentang orang yang mereka cintai, kata stasiun itu. (AP)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home