Loading...
HAM
Penulis: Sabar Subekti 06:39 WIB | Rabu, 03 Juni 2020

Turki: Seorang Pria Dibunuh Karena Mendengarkan Musik Kurdi

Baris Cakan dibunuh karena mendengarkan musik Kurdi. (Foto: Ist)

ANKARA, SATUHARAPAN.COM - Seorang pria Kurdi ditikam hingga mati oleh tiga pria Turki di dekat ibu kota Turki, Ankara, karena ia mendengarkan musik Kurdi, menurut laporan media setempat.

Baris Cakan, 20 tahun, diserang dan dibunuh pada hari Minggu (31/5) ketika ia dilaporkan keluar karena "udara segar" di sebuah taman, menurut keluarganya sebagaimana dilaporkan Mezopotamya, sebuah kantor berita Kurdi di Ankara.

Tiga tersangka ditahan setelah kejadian itu, menurut laporan itu. Sepupu Cakan, Dogan Cakan, dilaporkan juga diserang dalam insiden sebelumnya, kata kantor berita itu.

Namun, sebuah pernyataan dari kantor Gubernur Ankara bertentangan dengan rincian insiden yang pertama kali dilaporkan.

“Insiden itu terjadi setelah korban dan teman-temannya telah diperingatkan pihak lawan yang mencurigai sedang mendengarkan musik keras di mobil mereka selama Azan (panggilan untuk shalat). Sebaliknya klaim lain bahwa korban dan teman-temannya diganggu oleh tersangka pihak yang berlawanan saat mendengarkan musik Kurdi,” kata pernyataan itu.

Kantor gubernur mengkonfirmasi bahwa para tersangka segera ditahan dan tindakan hukum akan diambil. Namun tidak ada rincian lebih lanjut tentang kasus tersebut.

Editor : Sabar Subekti


Kampus Maranatha
Gaia Cosmo Hotel
LAI Got talent
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home