Loading...
DUNIA
Penulis: Yan Chrisna Dwi Atmaja 21:53 WIB | Rabu, 16 September 2015

Turnbull akan Libatkan Banyak Wanita dalam Kabinetnya

Malcolm Turnbull (kiri) terlihat bersama dengan wakil pemimpin Partai Liberal Julie Bishop (kanan) setelah dilantik sebagai Perdana Menteri ke-29 Australia di Gedung Pemerintahan di Canberra pada 15 September 2015. (Foto: AFP)

SIDNEY, SATUHARAPAN.COM - Pemimpin baru Australia Malcolm Turnbull mengatakan bahwa dirinya berkomitmen untuk melibatkan lebih banyak perempuan dalam beberapa posisi penting pemerintahan, hari Rabu (16/9), saat dia akan merilis daftar jajaran kabinet baru.

Di bawah pemerintahan mantan perdana menteri Tony Abbott, kabinetnya hanya melibatkan dua wanita, dan Abbott sendiri yang bertanggung jawab untuk kebijakan-kebijakan yang mengatur persoalan perempuan, langkah yang menuai keberatan setelah dia dituduh seksis dan memiliki cara pandang yang ketinggalan zaman.

Turnbull, yang menggeser Abbott sebagai pemimpin Partai Liberal pada Senin (14/9), diperkirakan akan merombak tim kepemimpinan untuk membawa perubahan generasional. Dia juga dikabarkan telah mengulurkan tangan kepada musuh-musuh lama dan kolega konservatif untuk mendorong persatuan partai.

Turnbull belum akan mengumumkan siapa saja yang akan dilantik sebagai menterinya pekan depan, tapi mengindikasikan bahwa akan ada lebih banyak wanita yang ditunjuk.

“Saya sangat antusias untuk melihat lebih banyak perempuan menempati posisi penting dan berpengaruh di parlemen, di berbagai kementerian yang ada di seluruh negeri,” ujarnya.

“Saya bisa pastikan bahwa saya sangat berkomitmen terhadap hal tersebut, tapi saya belum bisa mengatakan lebih banyak lagi tentang pengaturan menteri baru,” tambahnya. (AFP)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home