Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Sabar Subekti 08:19 WIB | Rabu, 06 Mei 2020

Tyson Berencana Naik Ring Lagi Untuk Pertandingan Amal

Mike Tyson. (Foto: dok. Reuters)

SATUHARAPAN.COM-Mike Tyson kembali ke pelatihan dan disambut antusias para penggemar. Video pendek yang rilis menunjukkan petinju berusia 53 tahun itu masih memiliki kecepatan dan kekuatan, ketika ia mempertimbangkan untuk kembali bertinju dalam pertarungan pameran.

Mantan juara dunia kelas berat itu, yang mengatakan ia bisa kembali ke arena dalam pertarungan eksebisi untuk mengumpulkan dana amal, dalam posting video pelatihan di media sosial yang ditonton lebih dari sembilan juta kali.

Tyson adalah petinju Amerika Serikat itu adalah juara kelas berat pertama yang memegang gelar WBA, WBC dan IBF. Dia berlati dengan pelatih Rafael Cordeiro. "Saya sudah berolah raga, saya sudah mencoba masuk ke dalam ring, saya pikir saya akan memikirkan beberapa (pertarungan) eksebisi dan menjadi bugar," kata Tyson dalam sesi Instagram Live dengan rapper TI.

"Saya ingin pergi ke gym dan mendapatkan bentuk tubuh untuk dapat melakukan eksebisi tiga atau empat putaran untuk beberapa kegiatan amal dan lainnya.” Dia melakukan pengecekan jantung, bersepeda, treadmill, dan latihan beban ringan.

Cordeiro mengatakan kepada ESPN, "Dia belum menggunakan sarung tinju selama hampir 10 tahun. Jadi saya tidak berharap untuk melihat apa yang saya lihat. Saya melihat seorang pria dengan kecepatan yang sama, kekuatan yang sama dengan pria 21, 22 tahun."

Komentar George Foreman

Tyson pensiun setelah kalah dari Kevin McBride pada tahun 2005, tetapi lebih dari satu dekade, sudah ada tanda tentang potensi kembalinya ke ring. "Tidak percaya, ini adalah level lain," kata juara ringan UFC, Khabib Nurmagomedov, di media sosial setelah melihat video Tyson.

Jika Tyson benar-benar kembali ke ring, ia akan mengikuti jejak Floyd Mayweather Jr dan Manny Pacquiao yang keluar dari masa pensiun karena pertarungan pameran. Mantan juara kelas berat, George Foreman, mengatakan 'Iron Mike' telah memberi cukup untuk dunia olah raga.

"Tyson telah melakukan cukup banyak hal hebat untuk tinju. Tidak perlu lagi. Dia berada di Hall of Fame dan merupakan seorang petinju yang hebat," kata Foreman kepada World Boxing News.

Tyson, yang menjadi juara kelas berat termuda sepanjang masa ketika ia mengalahkan Trevor Berbick pada tahun 1986 dalam usia 20 tahun. Dia memenangkan 50 dari 58 pertarungan profesionalnya sebelum pensiun.(Reuters)

Editor : Sabar Subekti


Kampus Maranatha
Gaia Cosmo Hotel
LAI Got talent
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home