Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 11:48 WIB | Sabtu, 22 Maret 2014

UIOKC 2014: Young Guns Silent Knight Pimpin Perolehan Medali

Salah satu pertandingan UIOKC 2014, Ervi Khasanahty (sabuk merah) menghadapi Zia Zahrotunnissa. (Foto:Prasasta)

DEPOK, SATUHARAPAN.COM – Klub Karate Young Guns Silent Knight (YGSK) hingga Sabtu (22/3) memimpin perolehan medali sementara pada Universitas Indonesia Open Karate Championship (UIOKC) 2014 yang berlangsung di Balairung Universitas Indonesia (UI), Depok.

YGSK mengumpulkan total 14 medali yang terdiri atas delapan emas, dua perak, dan empat perunggu. Para atlet yang menyumbangkan medali bagi kontingen YGSK antara lain Ananta Faza Abidin menyumbang dua medali, satu pada kata individual putra usia pemula yang meraih medali perak, satu lagi pada kumite individual putra 45 kilogram usia pemula.

Satria Airlangga Alfian menyumbang medali perunggu pada kumite individual putra 50 kilogram usia pemula, Khodijah Nur Zein menyumbang medali emas pada kumite individual putri 40 kilogram usia pemula putra, Galih Dipo Maulana menyumbang medali emas pada kumite individual 63 kilogram usia kadet putra.

Indra Agung Dicahyakusuma menyumbang medali perunggu pada kumite individual 76 kilogram usia yunior putra, M. Zaki Firdaus menyumbang medali emas pada kumite individual 75 kilogram usia senior putra, dan Rizky Ihwal Juansyah menyumbang medali emas pada kumite individual 84 kilogram usia senior putra.

Selanjutnya ada Dojo Tawon yang meraih total 11 medali yang terdiri atas empat emas, tiga perak, empat perunggu. Pada peringkat ketiga ada tim tuan rumah Universitas Indonesia (UI) yang meraih enam medali terdiri atas empat emas, satu perak, dan satu perunggu.

Pada peringkat keempat dan kelima diduduki oleh Federasi Olah Raga Karate-do Indonesia (FORKI) Provinsi Lampung, dan Dojo Kelima (Jakarta Timur) dengan delapan dan tujuh medali akan tetapi kalah dalam perolehan medali emas atas UI. 

Peringkat keenam hingga ke sepuluh berturut-turut diduduki oleh Lembaga Karate-do Indonesia (Lemkari) Provinsi Kalimantan Selatan, Shiroite DKI, Zyro Karate Club Indonesia, Universitas Nasional Jakarta, dan Halim Karate Club.

Sebelum penutupan UIOKC pada Sabtu (22/3) siang masih akan dilangsungkan sejumlah pertandingan pada kategori usia pra pemula (sepuluh hingga 11 tahun) dan usia dini (delapan hingga sembilan tahun).

Berikut adalah peringkat perolehan medali sementara (10 besar), hingga Sabtu (22/3) dini hari WIB:

  1. YOUNG GUNS SILENT KNIGHT KC                     8          2          4          14
  2.  DOJO TAWON                                                  4          3          4          11
  3.  UNIVERSITAS INDONESIA KARATE TEAM        4          1          1          6
  4.  FORKI LAMPUNG                                           3          1          4          8
  5.  DOJO KELIMA                                                2          3          2          7
  6. LEMKARI KALSEL                                           2          2          0          4
  7. SHIROITE DKI                                                  2          1          2          5
  8. ZYRO KARATE CLUB INDONESIA                    2          0          4          6
  9. UNAS JAKARTA                                              2          0          0          2
  10.   HALIM KARATE CLUB                                   1          3          4          8.

 

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home