Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 09:30 WIB | Jumat, 21 Maret 2014

Sekjen PB FORKI: Imbau Karateka Pacu Prestasi di UIOKC 2014

Sekjen PB FORKI: Imbau Karateka Pacu Prestasi di UIOKC 2014
Salah Satu pertandingan UIOKC 2014 kelas kumite individual yunior putri 58 kilogram. (Foto-foto: Prasasta).
Sekjen PB FORKI: Imbau Karateka Pacu Prestasi di UIOKC 2014
Salah Satu pertandingan UIOKC 2014 kelas kumite individual yunior putri 58 kilogram.
Sekjen PB FORKI: Imbau Karateka Pacu Prestasi di UIOKC 2014
Sekjen PB FORKI, Lumban Sianipar saat memberi sambutan di hadapan ratusan karateka.

DEPOK, SATUHARAPAN.COM – Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Federasi Olah Raga Karate-do Indonesia (Sekjen PB FORKI), Mayjen (Purn.) TNI Lumban Sianipar pada Kamis (20/3) di Balairung Universitas Indonesia (UI) berpesan kepada para karateka yang akan bertanding di Universitas Indonesia Open Karate Championship (UIOKC) 2014 agar tetap bersungguh-sungguh agar memacu prestasi.

“Saya ingin menyampaikan kepada seluruh karateka yang turut serta dalam UIOKC 2014 ini guna memanfaatkan turnamen ini untuk memupuk prestasi yang dimiliki seorang atlet sebagai fase pembentuk an jati diri seorang atlet,” kata Lumban Sianipar.

Kehadiran Lumban Sianipar hadir pada pembukaan UIOKC 2014 dalam kapasitasnya mewakili Hendardji Supandji selaku Ketua Umum PB FORKI yang berhalangan hadir.

“Fase ini untuk meningkatkan prestasi ke depan sesuai dengan keahlian para atlet. Momen ini juga untuk mempertahankan prestasi para atlet senior,” lanjut Lumban Sianipar.

Pada upacara pembukaan UIOKC dihadiri lebih dari ratusan karateka yang mewakili rekan-rekannya dari 194 kontingen, dan 1380 peserta yang berpartisipasi pada UIOKC 2014.

Lumban Sianipiar berharap para atlet jangan hanya berprestasi di UIOKC, akan tetapi juga pada kancah internasional.

“Dengan prestasi ini diharap akan lahir semangat kebersamaan, melalui kejuaraan ini saya harapkan hubungan sesama atlet atau perguruan dapat terbina dengan baik,” tutup Lumban Sianipar.

Pada Kamis (20/3) UIOKC mempertandingkan Yunior Kata Putri, Yunior Kata Putra, Senior Kata Putri, dan Senior Kata Putra. Senior Kata Beregu Putra dan Putri, Yunior Kata Beregu Putra, Senior Kumite Perorangan Putri (68 kg), Senior  Kumite Perorangan Putri (61 dan 68 kg), Yunior Kumite Putri (59 kg), Yunior Kumite Putra (76 kg), Senior Kumite Putri (50kg),  Senior Kumite Pria (84 kg), Kumite Yunior Putra (75 kg).

UIOKC 2014 diselenggarakan pada Kamis (20/3) hingga Sabtu (23/3), dan bertujuan sebagai ajang untuk mengadakan evaluasi dan menguji prestasi atlet-atlet potensial daerah dan perguruan karate se-Indonesia secara optimal, menciptakan jenjang kompetisi yang terpadu, meningkatkan motivasi atlet-atlet karate di Indonesia.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home