Loading...
FOTO
Penulis: Dedy Istanto 06:44 WIB | Rabu, 06 Januari 2016

Uji Coba Flyover Kuningan Selatan Atasi Kemacetan

Uji Coba Flyover Kuningan Selatan Atasi Kemacetan
Sejumlah kendaraan roda dua dan roda empat saat melintas di atas jembatan layang Kuningan sisi selatan Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan hari Selasa (5/1) tampak lancar setelah proses uji coba diberlakukan sejak, Rabu (30/12/2015) lalu. Selama sepekan sejak dibuka untuk uji coba jalan layang Kuningan sisi selatan tersebut dapat mengatasi tingkat kemacetan yang terjadi di sekitar kawasan tersebut. (Foto-foto: Dedy Istanto).
Uji Coba Flyover Kuningan Selatan Atasi Kemacetan
Seorang pengendara sepeda motor saat melintas di jalan layang Kuningan sisi selatan pasca dibuka untuk uji coba karena sudah rampung dikerjakan selama hampir satu tahun sejak bulan Maret 2015 lalu.
Uji Coba Flyover Kuningan Selatan Atasi Kemacetan
Suasana jalan layang Kuningan sisi selatan Jalan Gatot Subroto dari atas yang tampak lengang sejak dibuka untuk uji coba pada Rabu (30/12/2015) lalu.
Uji Coba Flyover Kuningan Selatan Atasi Kemacetan
Sebuah kendaraan truk saat melintas di jalan layang Kuningan sisi selatan dari arah Cawang menuju Semanggi tampak lancar pasca uji coba dibukanya jalan tersebut pada akhir bulan Desember lalu.
Uji Coba Flyover Kuningan Selatan Atasi Kemacetan
Para pekerja terlihat masih sibuk memasang pengaman pagar jembatan layang Kuningan sisi selatan yang saat ini sudah masuk dalam tahap finishing sejak sepekan di uji coba untuk kendaraan yang melintas.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Jalan layang (flyover) Kuningan sisi selatan, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan memberi dampak nyata mengatasi tingkat kemacetan. Hal itu terlihat pada hari Selasa (5/1) siang ketika sejumlah kendaraan, baik roda dua maupun  roda empat melintas dengan lancar sejak sepekan dibuka untuk uji coba.

Uji coba diberlakukan sejak hari Rabu (30/12/2015) setelah selama hampir satu tahun menjalani proses pembangunan. Jalan layang sepanjang 680 meter dan lebar 5,1 meter dibangun oleh Dinas Pekerjaan Umum Provinsi DKI Jakarta dengan menunjuk kontraktor swasta dalam rangka mengurai tingkat kepadatan kendaraan yang menyebabkan kemacetan di kawasan itu.

Berdasarkan pemantauan dari atas jembatan layang, arus lalu lintas kendaraan baik roda dua serta bus angkutan umum di jalan tersebut terlihat lancar, meski masih dalam proses finishing. Terlihat sejumlah pekerja masih melakukan pemasangan pengaman pagar atau railing yang ada di pinggir jalan. Saat ditanya, salah satu pekerja Triyono mengatakan proses pemasangan pengaman pagar sudah dalam tahap penyelesaian, karena sudah dikerjakan sejak dua minggu lalu.

Walaupun dalam masa uji coba sampai batas waktu yang belum ditentukan, jembatan layang Kuningan sisi selatan di Jalan Gatot Subroto memberikan dampak positif dalam mengurangi tingkat kemacetan ibu kota selama sepekan ini.

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home