Loading...
FOTO
Penulis: Dedy Istanto 19:50 WIB | Selasa, 05 Januari 2016

Pemasangan Pengaman Pagar Jembatan Layang Kuningan Sisi Selatan

Pemasangan Pengaman Pagar Jembatan Layang Kuningan Sisi Selatan
Dua orang pekerja saat memasang railing untuk pengaman pagar menggunakan besi plat baja yang dilas di pinggir jembatan layang Kuningan sisi selatan Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Selasa (5/1). Pengerjaan pemasangan pengaman pagar jembatan layang tersebut sudah masuk dalam tahap penyelesaian setelah sebelumnya jalan layang tersebut dibuka bagi kendaraan roda dua dan roda empat pada hari Rabu (30/12/2015) lalu. (Foto-foto: Dedy Istanto).
Pemasangan Pengaman Pagar Jembatan Layang Kuningan Sisi Selatan
Triyono (kanan) salah satu pekerja bersama rekannya saat berada di lokasi jembatan layang Kuningan sisi selatan Jalan Gatot Subroto untuk memasang railing pengaman pagar jembatan tersebut sebagai bagian untuk keselamatan publik.
Pemasangan Pengaman Pagar Jembatan Layang Kuningan Sisi Selatan
Seorang pekerja saat memasang railing pengaman pagar di pinggir jalan layang Kuningan sisi selatan yang sudah masuk dalam tahap penyelesaian setelah dua minggu dikerjakan.
Pemasangan Pengaman Pagar Jembatan Layang Kuningan Sisi Selatan
Dua orang pekerja dari pihak kontraktor swasta pembangunan jalan layang Kuningan sisi selatan tampak sibuk memasang railing pengaman pagar jembatan yang sudah masuk dalam tahap penyelesaian setelah jembatan layang tersebut dibuka untuk kendaraan umum baik roda dua maupun empat.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Pengerjaan pemasangan railing pengaman pagar jembatan layang Kuningan sisi selatan Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, sudah masuk tahap penyelesaian, hari Selasa (5/1). Railing yang terbuat dari besi plat baja tersebut dipasang secara tersusun yang menggunakan mesin las listrik. Pagar ini berfungsi menjaga keselamatan dan keamanan publik pada suatu kontruksi. 

Triyono salah satu dari tiga orang pekerja mengatakan, proses pemasangan railing pagar jembatan sudah masuk tahap penyelesaian. “kami bertiga sudah dua minggu mengerjakan, untuk target kapan selesai, saya tidak bisa memastikan, karena ini kan masuk dalam bagian proses pembangunan jalan layang”, katanya.

Jalan layang (flyover) Kuningan sisi selatan sepanjang 680 meter dengan lebar 5,1 meter mulai dikerjakan pada bulan Maret tahun 2015 dan rampung serta dibuka untuk ujicoba pada hari Rabu (30/12/2015) lalu.  Pengerjaan dilakukan oleh pihak swasta di bawah pengawasan Dinas Pekerjaan Umum Provinsi DKI Jakarta.

Pembangunan jalan layang Kuningan sisi selatan dibangun untuk mengurai tingkat kemacetan yang kerap terjadi di sepanjang Jalan Gatot Subroto, baik yang dari arah Cawang, maupun dari arah Semanggi. Berdasarkan pemantauan yang dilakukan pada siang hari, kondisi ruas jalan di sepanjang Jalan Gatot Subroto tampak lancar dan tidak terjadi kemacetan karena kendaraan baik roda dua maupun roda empat kini dapat melintas langsung melalui jalan layang tersebut.

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home