Loading...
DUNIA
Penulis: Eben Ezer Siadari 17:45 WIB | Minggu, 19 Oktober 2014

Ulama Terkenal "Mabuk" Saat Diwawancarai TV Tuai Kecaman

Allama Tahir Ashrafi Foto: tribune.com.pk)

ISLAMABAD, SATUHARAPAN.COM - Ulama terkenal Pakistan, Allama Tahir Ashrafi jadi bulan-bulanan kecaman di media sosial negaranya karena penampilannya yang dinilai keterlaluan saat tampil di sebuah acara televisi. Dalam wawancara untuk acara "Tonight With GEO News," Ketua Majelis UIama Pakistan itu melontarkan cacian-cacian yang  melampaui batas terhadap pemimpin oposisi Pakistan, sehingga melahirkan kesan ia  sedang mabuk saat diwawancara.

NBC News dalam laporannya Sabtu (18/10), mengatakan video yang menampilkan  wawancara itu dengan cepat menyebar di media sosial. Sebuah situs yang mengunggahnya memperlihatkan video itu sudah disaksikan  pengunjung tidak kurang  dari 366 ribu kali hanya dalam lima hari.

Dalam video, Ashrafi melontarkan kata-kata penghinaan ketika membicarakan pemimpin oposisi Pakistan, Imran Khan yang di luar batas kewajaran. Ini menyebabkan presenter yang mewawancarainya terlihat kikuk dengan wajah menyeringai tanda tak nyaman. Ashrafi yang berbadan tambun dengan jenggot lebat, menampakkan kepala yang seakan oleng dan tidak stabil.

Reaksi keras bermunculan di media sosial atas gaya Ashrafi yang keterlaluan tersebut. Adil Ansari mewakili Gerakan untuk Partai Keadilan yang dikomandoi Khan, mempertanyakan lewat akun twitternya tentang apakah tidak sebaiknya Ashrafi ditangkap polisi dan diuji kadar alkohol darahnya.

Sementara pemenang Oscar untuk  film dokumenter dari  Pakistan, Sharmeen Obaid-Chinoy, berkomentar bahwa Ashrafi merupakan cermin adanya standar ganda pada tokoh-tokoh agama.

Atas peristiwa ini, Majelis Ulama Pakistan memberikan klarifikasi bahwa Ashrafi tidak mengonsumsi alkohol. Ashrafi hanya mengunyah paan, yaitu suatu cemilan tradisional Pakistan yang terbuat dari daun tembakau.


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home