Loading...
INDONESIA
Penulis: Fung Siauw 10:35 WIB | Rabu, 10 April 2013

Van Der Spek Santai Hadapi Ancaman Pidana

Wartawan swasta asal Belanda Van Der Spek. ( foto: spotraya.blogspot.com)

BALI, SATUHARAPAN.COM - Tilang menilang oleh polisi dan berakhir damai ”bersyarat” sudah menjadi hal biasa. Tapi kali ini seorang polisi Bali tampaknya sedang apes, aksi tilangnya terhadap turis asing asal Belanda Van Der Spek yang ternyata seorang wartawan swasta Belanda tertangkap kamera dan diupload di jejaring sosial.

Tentu ini adalah hal yang sangat memalukan buat pihak polisi. Sebagai ”serangan balik”, Van Der Spek sudah dipanggil pihak kepolisian, karena tindakannya yang telah melakukan suap kepada dua anggota Satuan Lalulintas Kepolisian Resor di daerah Petitenget Kuta Bali. 

Pihak kepolisian mengatakan, sebaiknya penerima dan pemberi uang diperiksa dan diberi sanksi sesuai dengan Undang- undang yang berlaku. "Sekarang yang penting di tingkatkan proses penyelidikan di jalan Petitenget," demikian dikatakan oleh Inspektur Jendral Arief Wachyunadi di Denpasar, Senin (8/4) seperti dilansir Kompas.com.

Oleh karena itulah, Van der Spek atas tindakannya terancam hukuman karena telah menyuap polisi. Tetapi ancaman tersebut hanya ditanggapi dengan ringan dan ia mengaku tidak kapok menginjakkan kakinya di Bali.

Video yang telah diunggah di situs Youtube itu kabarnya sudah ditonton sebanyak 600,000 kali dan ditayangkan berkali-kali di televisi Belanda. Salah seorang warga Belanda yang diwawancarai oleh TVOne kemarin mengatakan bahwa tontonan tersebut sudah menyebar di Belanda dan setiap orang di negeri kincir angin itu menanggapi video tersebut sebagai bahan lelucon. 

Editor : Wiwin Wirwidya Hendra


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home