Loading...
INDONESIA
Penulis: Dedy Istanto 11:33 WIB | Rabu, 10 April 2013

Aksi Buruh MPBI Menuntut Revisi Jaminan Kesehatan

Aksi Buruh MPBI Menuntut Revisi Jaminan Kesehatan
Aksi buruh berkumpul di bundaran selamat datang, Jakarta (10/04) menuntut tentang revisi Pepres No.12 Tahun 2013 tentang Jaminan Kesehatan dan PP No. 101 Tahun 2012 tentang Penerimaan Bantuan Iuran (PBI). (Foto: Dedy Istanto)
Aksi Buruh MPBI Menuntut Revisi Jaminan Kesehatan
Beberapa tuntutan yang terpasang di baliho
Aksi Buruh MPBI Menuntut Revisi Jaminan Kesehatan
Aparat gabungan dikerahkan guna menjaga aksi solidaritas buruh berjalan dengan aman

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Forum Majelis Pekerja Buruh Indonesia (MPBI) berkumpul di bundaran Selamat Datang, Jakarta, Rabu (10/04). Aksi solidaritas buruh tersebut mendesak dijalankannya jaminan kesehatan seluruh rakyat mulai 1 Januari 2014. Tuntutan serupa juga dilaksanakan di lima kota Medan, Batam, Bandung, Semarang, dan Surabaya di Kantor Gubernur Pemerintah Daerah.

Rencananya ratusan buruh akan melakukan aksi jalan kaki menuju ke Kementerian Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat (Kemenko Kesra), Kementerian BUMN, PT. PLN, Pertamina, Telkom, Indofarma KAI, dan Angkasa Pura. Dalam aksinya hari ini MPBI menyatakan akan terus memobilisasi massa jika tuntutan pada April ini tidak direspon oleh Pemerintah. Selain itu MPBI akan mengorganisir aksi Mayday dengan satu juta buruh di seluruh Indonesia. 

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home