Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 08:42 WIB | Kamis, 23 Juli 2015

Van Gaal Tak Senang Penampilan MU yang Mempermalukan San Jose

Ilustrasi: Para pemain MU bergembira dalam sebuah pertandingan. (Foto: uefa.com)

CALIFORNIA, SATUHARAPAN.COM –  Pelatih Manchester United (MU) tidak senang meski MU mempermalukan Klub Liga Sepak Bola Amerika Serikat (MLS), San Jose Earthquakes  dengan skor 1-3 pada laga persahabatan  yang berlangsung di Stadion  California Memorial Stadium, Berkeley, California, Amerika Serikat (AS), Rabu (22/7) WIB.

“Saya tidak tahu apakah saya ingin membeli striker, mudah-mudahan permainan tim (MU) tidak terus menerus mengecewakan seperti ini,” kata Van Gaal dalam konferensi pers.

“Saya  membaca di banyak media bahwa pembelian striker adalah hal yang mengejutkan. Tidak, saya tidak mengatakan itu,” kata mantan pelatih Bayern Munchen (Jerman) itu. 

Tiga gol bagi MU dijebloskan Juan Mata pada menit 32, winger anyar Memphis Depay pada menit 36 serta Andreas Pereira pada menit 61.  Sementara San Jose hanya berhasil mencetak gol lewat  Fatai Alashe yang menyarangkan gol  pada menit ke 42.  Babak kedua, saat MU memipin 1-2, padahal dia mengganti sepuluh pemain baru di babak kedua.

“Tidak, saya ingin sesuatu yang lain,” kata dia.

Van Gaal dikelilingi spekulasi tentang penjaga gawangnya, David De Gea, yang digosipkan pindah ke Real Madrid.

Kiper internasional Spanyol ini absen karena cedera yang tidak ditentukan, tapi Van Gaal mengatakan pemain berusia 24 tahun bisa menghadapi Barcelona pada pertandingan persahabatan berikutnya. “Saya berharap  ia (De Gea) bisa bermain melawan Barcelona, tapi dia masih cedera,” kata Van Gaal.  

Setelah menghadapi San Jose Earthquakes, MU masih akan menjalani rangkaian tur pra-musim yakni pada Minggu (26/7) menghadapi Barcelona, dan Kamis (30/7) melawan Paris Saint Germain.  Pada awal Agustus, MU sudah akan kembali ke Inggris karena akan memulai kompetisi Liga Inggris, pada Sabtu (8/8) akan menantang Tottenham Hotspur, sepekan kemudian, Sabtu (15/8) MU akan melawat ke markas Aston Villa, sebelum pada Sabtu (22/8) menantang Newcastle United.

Susunan Pemain:

MU: Samuel Johnstone, Matteo Darmian, Phil Jones, Luke Shaw, Michael Carrick, Ashley Young, Juan Mata, Morgan Scheinderlein, Daley Blind, Wayne Rooney, Memphis Depay.

San Jose Earthquakes: David Bingham,  Jordan Stewart, Clarence Goodson, Marvel Wynne, Victor Bernardez, Jean Pierazzi, Matias Perez, Cordell Cato, Fatai Alashe, Shea Salinas, Quincy Amarikwa. (soccerway.com/goal.com)

Ikuti berita kami di Facebook

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home