Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Yan Chrisna Dwi Atmaja 10:05 WIB | Selasa, 26 Agustus 2014

Van Gaal Tidak Senang dengan Penampilan Kagawa

Shinji Kagawa. (Foto: manutd.com)

LONDON, SATUHARAPAN.COM - Masa depan Shinji Kagawa di Manchester United di ambang keraguan setelah Louis van Gaal mengaku dirinya kecewa dengan penampilan gelandang asal Jepang itu.

Kagawa menjadi pemain pengganti yang tak terpakai di dua laga pertama Liga Premier masa kepemimpinan van Gaal di Old Trafford, dan manajer United itu bahkan memilih untuk membiarkannya di bangku cadangan dan memilih pemain sayap Adnan Januzaj untuk bermain di lini tengah babak kedua laga seri 1-1 di Sunderland pada Minggu (24/8).

Hal itu adalah penghinaan besar bagi Kagawa mengingat pengalamannya yang luas dibanding remaja asal Belgia, Januzaj.

Selain keterpurukan itu, Kagawa juga diasingkan oleh van Gaal saat United bergelut dengan masalah cedera yang dialami Michael Carrick, Ander Herrera, Anderson dan Marouane Fellaini.

Van Gaal memainkan Kagawa di salah satu dari dua posisi lini tengah sentral saat dia memakai formasi 3-5-2 dalam laga kunjungan pramusim United ke Amerika Serikat.

Namun pemain berusia 25 tahun itu tidak bermain apik di posisi tersebut dan van Gaal sejauh ini lebih memilih Juan Mata di posisi gelandang serang sentral dibandingkan yang ditampilkan Kagawa saat di Borrussia Dortmund.

Hal tersebut memicu rumor bahwa Kagawa diperkirakan akan meninggalkan United, dengan kemungkinan kembalinya dia ke Borrussia Dortmund masih diperdebatkan.

“Kagawa, saya sudah berusaha memainkannya di posisi itu saat laga di AS (pramusim) dan dia tidak dapat memenuhi harapan saya dan filosofi saya,” ungkap van Gaal kepada reporter setelah pertandingan melawan Sunderland.

“Itu karena masalah kreasi. Kagawa juga bisa membuat serangan, tapi saya meminta Adnan untuk bermain di posisi itu karena kurangnya lini tengah.” (AFP)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home