Loading...
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 22:59 WIB | Minggu, 21 Februari 2016

Velodrome akan Diubah Jadi Indoor

Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat. (Foto: Dok. satuharapan.com/Dedy Istanto)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat optimis renovasi venue Gelanggang Olahraga (GOR) Velodrome Rawamangun, Jakarta Timur bisa segera dikerjakan.

Venue yang nantinya digunakan sebagai arena balap sepeda ajang Asian Games tersebut rencananya akan diubah dari outdoor menjadi indoor.

"Kami akan ubah Velodrome menjadi indoor, sebelumnya kan outdoor," kata Djarot usai melepas peserta JIExpo Cycling Student Challenge 2016, di Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (20/2).

Djarot mengatakan, Velodrome sebenarnya venue terbaik di Asia Tenggara. Hanya saja, saat ini kondisinya memprihatinkan, sehingga harus direnovasi total.

Velodrome terakhir digunakan untuk ajang internasional yakni Sea Games pada 2011 lalu dan kembali akan digunakan pada ajang Asian Games 2018 nanti.

"Terakhir dipakai 2011 saat Sea Games. Sekarang kondisinya menyedihkan. Makanya akan kami ubah. Yang dulu sifatnya terbuka sekarang indoor. Jadi bisa dimaksimalkan setiap saat tidak tergantung cuaca," ujar Djarot.

Ia pun mengajak masyarakat untuk memanfaatkan fasilitas olahraga di GOR Velodrome jika tempat tersebut telah direnovasi total.

"Kalau sudah dibangun manfaatkan semaksimal mungkin," kata dia.

Djarot menambahkan, saat ini renovasi Velodrome masih dalam tahap proses lelang dan diharapkan rampung pada akhir tahun ini agar bisa dilakukan tes event dan latihan bagi para atlet.

"Saya harapkan akhir tahun ini bisa selesai," kata dia. (beritajakarta.com)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home