Loading...
DUNIA
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 22:37 WIB | Selasa, 29 Juli 2014

Venezuela Rayakan Ulang Tahun Mendiang Chavez

Pendukung mantan presiden Venezuela, Hugo Chavez memperingati hari ulang tahun Chavez yang ke-60. (Foto: veeoz.com)

CARACAS, SATUHARAPAN.COM – Para pendukung mantan presiden Venezuela Hugo Chavez memperingati hari yang seharusnya menjadi ulang tahun ke-60 mendiang pemimpin tersebut dengan kembang api dan penghormatan senjata. Selain itu juga dilakukan peresmian font komputer yang diambil dari tulisan tangan Chavez.

Pesta yang digelar sepanjang hari Senin (28/7) tersebut dimulai setelah tengah malam, ketika Presiden Nicolas Maduro, pengganti Chavez yang ditunjuk langsung, menyanyikan lagu Selamat Ulang Tahun dan meniup lilin di atas kue.

Chavez memimpin Venezuela sejak 1999 hingga meninggal akibat kanker pada 5 Maret 2013.

Maduro, berujar “seekor burung kecil” mengatakan kepadanya bahwa mantan presiden “senang dan mencintai kesetiaan rakyatnya.” Dia menyatakan hal itu di kota Sabaneta, tempat kelahiran Chavez.

Selain penghormatan dari pejabat, sebuah majalah online meluncurkan font baru yang didesain menyerupai tulisan tangannya, lengkap dengan huruf kapital dan huruf panjang.

Penghormatan itu diakhiri dengan sebuah acara yang dihadiri oleh para pemimpin dan menteri luar negeri dari negara Amerika Latin dan Karibia, yang pada Selasa akan menghadiri sebuah pertemuan regional.

Chavez merupakan pemimpin karismatik namun kontroversial yang mempromosikan kebijakan sosialis. (AFP)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home