Loading...
EKONOMI
Penulis: Melki Pangaribuan 16:38 WIB | Senin, 21 Desember 2015

Volkswagen Rotasi Staf Tingkatkan Pengawasan

Produk mobil asal Jerman Volkswagen (VW). (Foto: Dok.satuharapan.com)

BERLIN, SATUHARAPAN.COM – Perusahaan mobil Jerman Volkswagen, pada hari Minggu (20/12), mengatakan pihaknya akan mulai merotasi stafnya untuk melakukan pengawasan lebih baik terhadap operasinya.

Karyawan di posisi penting akan berpindah pekerjaan lebih sering dari yang terjadi saat ini, ungkap kepala dewan pengawasan Volkswagen, Hans Dieter Poetsch, dalam sebuah wawancara dengan surat kabar Welt am Sonntag.

“Karyawan terkait hanya akan bertahan dalam kurun waktu tertentu pada posisi pekerjaan tertentu dan kemudian dipindah,” katanya.

Dia menyebutkan bahwa rencana personel baru itu ditujukan untuk merombak struktur lama yang memungkinkan pelanggaran aturan secara rahasia.

Poetsch mengatakan skema tersebut akan diperkenalkan bersama dengan mekanisme pengawasan baru.

“Kami akan meningkatkan pemeriksaan, memastikan tanggung jawab dengan cara yang lebih jelas dan penerapan pengawasan prosedur teknis lebih baik,” katanya.

Volkswagen tergelincir ke dalam skandal pada September dan dipaksa untuk mengakui bahwa pihaknya memasang perangkat penipuan hasil emisi ke 11 juta kendaraan mesin dieselnya di seluruh dunia. (AFP/Ant)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home