Loading...
EKONOMI
Penulis: Melki Pangaribuan 19:01 WIB | Minggu, 13 Desember 2015

November Penjualan Mobil Volkswagen Turun 2,4 Persen

Perusahaan VW yang bermarkas di Wolfsburg di Jerman utara tersebut mengakui kalau 11 juta kendaraannya di seluruh dunia dipasangi perangkat manipulasi polusi, mengakibatkan produsen mobil terbesar dunia itu terperosok ke jurang krisis yang belum pernah terjadi sebelumnya. (Foto: rte.ie)

FRANKFURT, SATUHARAPAN.COM - Perusahaan mobil Jerman Volkswagen, pada hari Jumat (11/12), mengatakan bahwa penjualan mobil mereknya sendiri di seluruh dunia turun 2,4 persen pada November dan angka untuk sepanjang 2015 tampaknya tidak mencapai tingkat yang dibukukan tahun lalu.

Volkswagen mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa pihaknya menjual 496.100 mobil merek Volkswagen pada November, 2,4 persen lebih sedikit dari penjualan di bulan yang sama setahun lalu. Dan tren penurunan itu tampaknya akan berlanjut untuk tahun ini secara keseluruhan.

Selain merek Volkswagen, grup tersebut memiliki 11 merek lain, seperti Porsche, Audi, Skoda, SEAT dan Lamborghini.

“Perkembangan di pasar dunia, dan dampaknya terhadap merek Mobil Penumpang Volkswagen akan terus berlanjut hingga akhir tahun,” kata anggota dewan merek Volkswagen, Juergen Stackmann.

Pasar Brasil dan Rusia, contohnya, terus mengalami penurunan, “perkembangan yang juga memengaruhi Volkswagen,” kata Stackman.

Dalam 11 bulan yang berakhir pada November, penjualan di seluruh dunia turun 4,5 persen menjadi 5,336 juta, kata Volkswagen.

“Mengingat situasi, yang saat ini menantang, saya tidak memperkirakan bahwa kami akan mampu mengimbangi penurunan ini di sisa tahun,” katanya. (AFP/Ant)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home