Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Prasasta Widiadi 10:15 WIB | Rabu, 27 November 2013

Wadirlantas Polda Metro Jaya: Operasi Zebra Akan Digalakkan Dua Pekan

Gambar ilustrasi polisi menilang salah satu kendaraan melintasi jalur Transjakarta (foto: beritajakarta.com)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Sambodo selaku Wakil Direktorat Lalu lintas Kepolisian Daerah Metro Jaya (Wadirlantas Polda Metro Jaya) mengatakan pada Rabu (27/11) bahwa saat ini pihaknya akan menggelar operasi disiplin berlalu lintas.  Kegiatan ini digelar untuk menciptakan ketertiban dan displin masyarakat, khususnya saat berkendara.

AKBP Sambodo mengatakan pihaknya akan menerjunkan 2.884 personel Polda Metro Jaya akan dikerahkan dalam pelaksanaan disiplin berlalu lintas ini dalam operasi yang dia namai, Operasi Zebra 2013, yang akan berlangsung mulai 28 November hingga 11 Desember 2013 mendatang.

"Untuk meningkatkan ketertiban dan disiplin berlalu lintas di wilayah hukum Polda Metro Jaya, akan dilaksanakan Operasi Zebra 2013," kata AKBP Sambodo.

AKBP Sambodo menghimbau para pengguna kendaraan pribadi roda dua dan empat untuk berkendara dengan memperhatikan rambu-rambu lalu lintas, dan membawa seluruh surat kelengkapan.

“Sasarannya kelengkapan kendaraan seperti lampu utama, plat nomor kendaraan, kelengkapan surat kendaraan, SIM, knalpot bising, termasuk juga helm SNI,” kata Sambodo.

AKBP Sambodo mengatakan operasi dilaksanakan di seluruh wilayah hukum Polda Metro Jaya. Bukan hanya penindakan, operasi ini juga diharapkan memberikan efek jera kepada pengendara nakal.

Sementara itu, Kepala Bagian Operasional Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, AKBP Budianto menambahkan, para anggota akan disebar ke sejumlah titik yang memang dianggap rawan pelanggaran lalu lintas.

“Operasi ini mengarah kepada penanganan pelanggaran melawan arus, sterilisasi jalur Transjakarta, parkir liar serta kendaraan yang menaikkan dan menurunkan penumpang tidak pada tempatnya. Kita juga akan lakukan penanganan pengembalian fungsi trotoar," kata AKBP Budianto. (beritajakarta.com)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home