Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Febriana Dyah Hardiyanti 11:47 WIB | Kamis, 28 Juli 2016

Wagub DKI Dukung Ahok Maju Jalur Partai Politik

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, hari Kamis (28/7). (Foto: Febriana DH)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, mendukung keputusan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), memilih jalur partai politik (Parpol) untuk maju dalam Pemilihan Kepala (Pilkada) DKI Jakarta 2017.

"Bagus toh lewat parpol daripada susah-susah lewat independen," kata Djarot, di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Merdeka Selatan,  hari Kamis (28/7).

Mengenai isu dukungan PDIP kepada Ahok, Djarot berkata akan ada mekanismenya dan tidak begitu saja.

"Ya nanti diatur kalau beliau melapor. Silahkan saja, Bu mega terbuka untuk siapa saja. Ada mekanismenya dan prosesnya panjang," ujar Djarot.

Sebelumnya, Ahok memilih jalur partai politik untuk maju dalam pertarungan politik DKI 1 pada 2017 mendatang dari pada menggunakan jalur perseorangan dengan dukungan 1 juta KTP "Teman Ahok".

"Saya mau uji coba. Partai sudah membuktikan, malam ini saya sudah bilang saya menghargai parpol, juga Teman Ahok. Sudah kita pakai parpol saja lah. Terima kasih," kata Ahok dalam acara halal bihalal relawan dan partai pendukung Ahok di Pejaten, Jakarta Selatan, hari Rabu (27/7).

Partai politik yang sudah menyatakan dukungan pada Ahok adalah Partai Nasdem, Partai Hanura, dan Partai Golkar.

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home