Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Francisca Christy Rosana 15:44 WIB | Kamis, 16 April 2015

Wagub DKI Pastikan Persiapan KAA 90 Persen

Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat di Balai Kota, Jakarta Pusat (16/4) sore.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat memastikan persiapan Pemerintah Provinsi jelang Konferensi Asia Afrika (KAA) sudah mencapai 90 persen.

Sebelumnya, Indonesia memang didaulat menjadi tuan rumah konferensi tingkat tinggi antarnegara-negara di Asia dan Afrika ini. KAA pun dipusatkan di Ibu Kota dan di kota kembang, Bandung. Ini adalah kali kedua Indonesia menjadi tuan rumah KAA sejak dilangsungkan pertama kali di Bandung 60 tahun lalu.

   Baca juga:

Untuk itu, DKI sebagai kota yang dituju terus memoles diri menjelang KAA yang akan dilangsungkan 19 hingga 22 April mendatang di DKI.

Pemprov pun telah mengupayakan perbaikan jalan berlubang maupun jalan rusak yang dilalui oleh kepala-kepala negara.

Pemprov juga telah berkoordinasi dengan pusat untuk menghalau kendala-kendala yang dihadapi, terutama perihal kemacetan jalan.

“Kemarin kami koordinasi juga dengan Kemenhub dan diharapkan kepala-kepala negara datang ke sini ada kebijakan khusus dari pemerintah pusat untuk meliburkan supaya tidak terjebak macet,” ujar Djarot di Balai Kota, Jakarta Pusat, Kamis (16/4) siang.

Selain itu, car free day (CFD) yang biasanya digelar setiap Minggu di MH. Thamrin akan ditutup sementara selama pelaksanaan KAA berlangsung.

“CFD kan ditutup sementara. Tapi kan juga selama ada KAA. Setelah itu dibuka lagi,” kata Djarot.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home