Loading...
INDONESIA
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 21:42 WIB | Selasa, 07 Januari 2014

Wagub DKI: Target APBD 2014 Bisa Digunakan Semua

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama. (Foto: dok.satuharapan.com)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama menyatakan bahwa target Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) DKI Jakarta 2014 sebesar Rp 72 triliun bisa digunakan semua.

Ia mengaku telah membicarakannya dengan Ketua DPRD DKI Jakarta, Ferrial Sofyan, untuk memasukkan Sisa Lebih atau Kurang Penggunaan Anggaran (Silpa) DKI Jakarta 2013 ke APBD 2014.

“Tadi saya juga sudah ketemu ketua DPRD. Kita udah sepaham, bahwa kita akan memanfaatkan Silpa yang ada, tidak di APBD perubahan tapi di APBD ini sehingga APBD kita ini akan Rp 72 triliun,” kata Basuki Tjahja Purnama kepada satuharapan.com di Balai Kota Jakarta, Senin (6/1).

Ia berharap target APBD sebesar itu bisa digunakan semua. Menurutnya, tahun depan akan ada sistem e-budgetting dan e-catalog. Jadi tidak akan ada lagi lelang.

Dengan penyusunan dan penyerapan yang bagus, menurutnya dengan anggaran sebesar itu bisa digunakan membeli lahan untuk ruang terbuka hijau (RTH) dan menambah tampungan air seperti waduk.

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home