Loading...
SAINS
Penulis: Sabar Subekti 11:33 WIB | Selasa, 24 Agustus 2021

Wagub: Jakarta Berstatus Zona Hijau COVID-19

Wagub DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria. (Foto: dok. Ist).

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM-Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, mengklaim wilayah Ibu Kota sudah berstatus zona hijau COVID-19. Hal ini seriring dengan percepatan vaksinasi, sehingga tercipta kekebalan komunal (herd immunity).

“Kita bersyukur Jakarta sudah masuk zona hijau dan sudah memenuhi herd immunity,” katanya. Namun, Ia berharap masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan. Dia meminta kebiasaan penerapan prokes menjadi kebutuhan sehari-hari.

“Kami minta semua warga tetap disiplin patuh dan taat, tetap berada di rumah sebagai tempat terbaik laksanakan protokol kesehatan 5M dengan penuh rasa tanggung jawab. Jadikan prokes sebagai kebutuhan kita sehari-hari,” katanya.

Dia melaporkan capaian program vaksinasi COVID-19 di Jakarta sebanyak 9,3 juta warga telah menerima dosis pertama dan 4,7 juta warga menerima dosis kedua.

“Dosis 1 dan 2 sudah lebih dari 14 juta. Kita sudah melebihi target jauh dari 8,8 juta,” katanya. Dari capaian 9,3 juta warga yang divaksin, 40 persen di antara mereka merupakan warga non DKI Jakarta. Karenanya, pemprov mengubah target vaksinasi dari sebelumnya 8,8 juta menjadi 11 juta.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home