Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Endang Saputra 05:46 WIB | Kamis, 17 Desember 2015

Wagub Koordinasi dengan Menteri Terkait Pembangunan Wisma Atlet

Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat hari Rabu (16/12) ini datangi Kementerian Sekretariat Negara (Setneg), hari Rabu (16/12). (Foto: Endang Saputra)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat hari Rabu (16/12) ini mendatangi Kementerian Sekretariat Negara (Setneg) untuk berkoordinasi terkait Wisma Atlet dengan para menteri.

"Koordinasi tentang percepatan, Pak Menteri sudah membuat satgas percepatan pembangunan infrastuktur dalam rangka Asian Games 2018, itu misi DKI Jakarta itu membuat rusunawa. Rusunawa ini akan digunakan dulu untuk wisma atlet dan untuk kepentingan masyarakat umum. Menurut pemerintah pusat, pembangunan ini jangan sampai ditunda-tunda dan tidak perlu dapat persetujuan dari DPR RI," kata Djarot di Kantor Setneg, Jalan Veteran, Jakarta Pusat.

Namun, kata Djarot nanti pada Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Komisi II nanti akan disampaikan soal pembangunan Wisma Atlet.

"Pada RDP nanti akan disampaikan juga pada teman-teman DPR, soal informasi kapan akan dibangun Wiswa Atlet," kata dia.

Selain itu, kata Djarot pembahasan tadi disepakati bahwa hibah Wisama Atlet telah memenuhi kriteria kepentingan umum berdasarkan Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2004 Pasal 46 ayat 1, proses pemindahan tangan tanah dan atau bangunan milik pemerintah bisa tanpa melalui persetujuan DPR, salah satunya bila pemindahan diperuntukan bagi kepentingan umum.

Rapat tersebut diikuti oleh Menteri Sekretaris Negara, Pusat Pengelolaan Kawasan Kemayoran (PPKK), Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat dan Menteri Pemuda dan Olahraga.

“Nanti hasil rapat tersebut akan disampaikan saat rapat kerja Komisi II dengan Sekretariat Negara,” kata dia.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home