Loading...
INDONESIA
Penulis: Dany Brakha 23:00 WIB | Kamis, 30 Mei 2013

WALHI dan AJI Kerjasama Mengangkat Isu Lingkungan

Eko Maryadi Ketua Umum AJI (Foto: Dany Brakha)

JAKARTA, SATUHARAPAN,COM - Diskusi bulanan bertajuk Sinergitas Ornop dan Media dalam Alam Gerakan Penyelamatan Lingkungan diprakarsai WALHI sore tadi (30/05) menghasilkan kesimpulan, harus adanya kerjasama yang erat antara WALHI dengan media massa agar isu lingkungan dari WALHI mampu bertahan dan berkesinambungan.

"Usahakanlah ornop mengadakan press konfren yang seakan mau menyusun berita," kata ketua umum AJI Nasional, Eko Maryadi dalam diskusi tersebut. Diskusi bulanan kali ini selain dihadiri oleh aktivis WALHI, acara ini juga dihadiri anggota Sawit Watch, ELSAM, dan Epistema Institute.

Ketua AJI yang kerap disapa Item menyerukan agar organisasi nonprofit (ornop/LSM) bergandengan dengan media menyusun kegiatan bersama seperti lokakarya dan pelatihan. "Agar hubungan ornop dengan media tidak beli putus, seperti transaksi yang hanya terjadi sekali," tambah Item lagi.

Adanya kegiatan bersama merupakan jembatan bagi ornop dan media untuk menjalin hubungan berkelanjutan yang mutual. Dari sisi ornop akan mendapatkan saluran publik. Sedangkan dari media juga akan mendapatkan data yang akurat dan faktual serta dekat dengan kehidupan masyarakat.

Menurut Item, isu lingkungan merupakan isu yang relatif lama untuk berkembang. Di sinilah letak perlunya kerjasama dan sinergi antara ornop dan media. Terkhusus mengawal isu lingkungan menjadi isu yang berkelanjutan.
 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home