Loading...
DUNIA
Penulis: Sotyati 19:11 WIB | Selasa, 03 Juni 2014

Wapres AS akan Hadiri Inaugurasi Pemimpin Ukraina

Wapres AS Joe Biden dan PM Ukraina Arseniy Yatsenyuk. (Foto: US Embassy Kyiv Ukraine/Flickr)

WASHINGTON, SATUHARAPAN.COM - Wakil Presiden Amerika Serikat Joe Biden akan menghadiri inaugurasi presiden terpilih Ukraina Petro Poroshenko pekan ini, kata Gedung Putih, Senin (2/6).

Biden, menurut sebuah pernyataan, juga akan memimpin delegasi AS ke Kiev untuk acara pada Sabtu dan juga menemui pemimpin Ukraina untuk mendiskusikan bagaimana Amerika Serikat bisa membantu Ukraina memerangi korupsi, memperkuat institusi demokratisnya, dan mengembalikan jalur ekonominya menuju pertumbuhan yang bertahan lama.

Biden dijadwalkan menemui para pemimpin Ukraina untuk mendiskusikan agenda presiden terpilih dan krisis di Ukraina timur.

Presiden AS Barack Obama juga dijadwalkan akan bertemu dengan Poroshenko di Polandia pada Rabu (4/6), dalam kunjungan yang menurut pejabat dirancang untuk menggarisbawahi komitmen keamanan AS kepada Eropa timur di tengah krisis Timur-Barat terparah dalam beberapa tahun terakhir.

AS tetap teguh mendukung Ukraina saat mereka memerangi separatis di wilayah timur, yang menurut Washington didalangi Moskow. (AFP/Ant)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home