Loading...
DUNIA
Penulis: Sotyati 15:54 WIB | Jumat, 18 September 2015

Warga Keturunan Iran Kepalai Urusan Bunga Gedung Putih

Ilustrasi: contoh rangkaian bunga di Gedung Putih, seperti rangkaian bunga yang menghiasi Balkon Truman di lantai dua. (Foto: abc13.com)

WASHINGTON, SATUHARAPAN.COM - Gedung Putih mengumumkan pada Kamis (17/9) telah menunjuk seorang warga Amerika kelahiran Iran, yang memulai bisnisnya dari garasi orang tuanya, sebagai kepala urusan bunga. Gedung Putih menyebut keputusan Ibu Negara Michelle Obama sebagai bukti bahwa "Mimpi Amerika" masih terus berlaku.

Hedieh "Roshan" Ghaffarian, yang pindah ke Amerika Serikat sewaktu kanak-kanak dan dibesarkan di Los Altos, California, akan menata bunga dalam acara makan malam kenegaraan dengan tamu Presiden Tiongkok, Xi Jinping, pada 25 September. Ia secara resmi menjabat mulai 18 Oktober, menurut pengumuman Gedung Putih yang dikutip Antara.

Hedieh “Roshan” Ghaffarian, seperti dikutip dari situs resmi Gedung Putih, dilahirkan di Teheran, Iran, pindah ke Amerika seiring terjadinya Revolusi Iran. Ia masuk sekolah menengah dan sekolah lanjutan atas di Northern California.

Ia memulai bisnis bunganya bernama Flower Affairs dari garasi rumah orang tuanya di awal umur 20-an dan tercatat sudah melayani lebih dari 1.000 acara dalam 25 tahun perjalanan kariernya. Menimba ilmu menata bunga dari penata bunga terkenal seperti Jane Packer, Paula Pryke dan Kenneth Turner, karya rangkaian bunga Roshan Ghaffarian sudah menghiasi beberapa penerbitan, seperti Ceremony Magazine, Today’s Bride Magazine, The Knot.

"Kisah hidup Roshan mengingatkan kita bahwa `Mimpi Amerika` masih berlaku, dan presiden bersama saya sangat menantikan kreativitas merangkai bunga Roshan untuk tamu-tamu Gedung Putih sepanjang tahun," kata Ibu Negara Michelle Obama.

"Saya merasa saya tersanjung dapat melayani Presiden dan Ibu Negara sebagai penata bunga Gedung Putih,” kata Roshan Ghaffarian, “Saya akan menampilkan segala kemampuan untuk menyajikan hiasan rangkaian bunga yang sesuai dengan keanggunan dan kemegahan Gedung Putih.” 

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home