Loading...
BUDAYA
Penulis: Martha Lusiana 22:40 WIB | Rabu, 22 April 2015

"Warna-Warni Cinta" dari D'Cinnamons

Grup musik D'Cinnamons. (Foto:dcinnamons.com)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Salah satu grup musik kenamaan Indonesia, D’Cinnamons, memulai kembali debutnya bertajuk Warna-Warni Cinta. Hal tersebut disampaikan dalam sebuah siaran media, di Graha Bakti Budaya, kompleks Taman Ismail Marzuki, Jakarta, Rabu (22/4) siang.

Warna-Warni Cinta transpirasi dari kesatuan berbagai warna semesta ciptaan Tuhan, seperti hijau rerumputan, jernihnya air sungai, awan biru, matahari keemasan, dan gunung dengan aneka warna yang ditampilkan.

Begitu pula dengan kisah percintaan. Justru melalui perbedaan yang dilambangkan warna itulah setiap pasangan dapat saling belajar, saling menghargai, saling mengisi, dan terutama saling melengkapi.

Sebab, kita tidak bisa menilai dan mengatakan warna yang satu lebih indah daripada lainnya. Perbedaan warna itulah yang menjadikan segalanya lebih sempurna, lebih hidup, dan lebih menarik.

Setelah album ATLANTIS berhasil menyapa masyarakat melalui balutan orkestra, kini dalam album barunya, grup musik asal Bandung tersebut kembali menampilkan genre akustik murni sebagai aliran darah mereka.

Grup beranggotakan dua perempuan dan satu laki-laki ini bakal menghibur para penggemar dengan konsep easy listening berbalut eksklusivitas akustik gitar, bass, perkusi, dan kekuatan vokal unik milik Diana Widoera atau biasa disapa Dodo.

D’Cinnamons memulai aksinya di belantika musik Indonesia sejak 2004. Selama sepuluh tahun berkarya, grup band yang digawangi gitaris Bonaventura dan bassist Risna atau Nana itu memulai karirnya dengan bermain musik di kafe-kafe ternama di Bandung, hingga kini suaranya bisa terdengar di seluruh Indonesia.

Melalui album Warna-Warni Cinta, D’Cinnamons menghadirkan perbedaan bukan untuk membuat hidup menjadi kacau, melainkan dengan mengaca pada warna-warni yang ada, perbedaan dijadikan sebagai dinamika yang indah untuk melengkapi segala sesuatu dalam hidup manusia.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home