Loading...
BUDAYA
Penulis: Sotyati 17:16 WIB | Rabu, 25 Februari 2015

Film Karya Djenar Maesa Ayu Terwujud melalui Wujudkan.com

Djenar Maesa Ayu. (Foto: indonesianfilmcenter.com)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Film terbaru karya Djenar Maesa Ayu, berjudul NAY, telah berhasil menggalang dana produksi sebesar Rp 252.850.000 melalui situs crowd funding Wujudkan.com.

Kreasi yang diberi judul NAY a Film by Djenar Maesa Ayu memulai kampanye penggalangan dana di Wujudkan.com pada 21 Januari 2015 dan berhasil mengumpulkan dana pada 19 Februari 2015. Dana yang terkumpul itu akan digunakan untuk keperluan praproduksi dan produksi. Nantinya film NAY akan kembali melakukan penggalangan dana secara crowd funding melalui Wujudkan.com untuk kebutuhan pascaproduksi.

Sebagai insan kreatif, Djenar ingin filmnya menggambarkan secara utuh isi kepalanya dan menyampaikan pesan tanpa diganggu gugat. “Saya menggalang dana melalui crowd funding karena saya ingin berkreasi bersama publik yang mempunyai concern yang sama dengan saya,” kata Djenar tentang alasannya memilih penggalangan dana tersebut.

November lalu Wujudkan.com meluncurkan situs web baru dengan perhatian kepada perbaikan sistem untuk lebih memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi para penggunanya. “Selama kampanye, Wujudkan.com memberikan layanan yang cepat dan tanggap sehingga mempermudah kami dalam melakukan penggalangan dana,” ujar Febriansyah Marcel, produser dari film NAY.

Sejak pertama kali diluncurkan pada 21 Februari 2012, ada 23 kreasi dari beragam kategori yang telah sukses menggalang dana melalui Wujudkan.com. Dan film NAY adalah kreasi kategori film/video ke-10 yang telah berhasil mencapai target dananya. Wujudkan.com bangga telah menjadi bagian dari terwujudnya kreasi-kreasi kreatif Indonesia dan akan terus memberikan dukungan bagi kreasi-kreasi kreatif lainnya yang memerlukan platform crowd funding untuk penggalangan dananya.

Sebagai salah satu wujud dukungannya, saat ini Wujudkan.com bersama Perkumpulan Indonesia Berseru didukung oleh Oxfam membentuk Komunitas Pemberani untuk menjaring anak-anak muda yang ingin mewujudkan ide-idenya. Informasi lebih lanjut mengenai Komunitas Pemberani dan pendaftaran proposal dapat dilihat di http://wujudkan.com/community/detail/komunitas-pemberani/keterangan.

Saat ini ada 17 kreasi dari beragam kategori yang sedang melakukan kampanye penggalangan dana di Wujudkan.com. Beberapa di antaranya adalah Komik Woelan (penerbitan komik), Kartu Bhinneka (game), dan Indonesia Kirana (film/video dokumenter).

Jika ingin ikut menjadi penentu perkembangan karya kreatif Indonesia, silakan dukung kreasi-kreasi anak negeri dengan mengunjungi www.wujudkan.com sekarang.

Wujudkan.com adalah website crowd funding untuk Indonesia, yang membuka diri kepada semua kreator dari Indonesia yang ingin menggalang dana agar kreasi seni yang dimilikinya dapat terwujud. Wujudkan.com didirikan tahun 2012 oleh Mandy Marahimin, Dondi Hananto, Zaki Jaihutan, dan Wicak Soegijoko. (PR)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home