Loading...
FOTO
Penulis: Dedy Istanto 21:21 WIB | Minggu, 15 Februari 2015

Wayang Jurnalis: Petruk Menagih Janji

Wayang Jurnalis: Petruk Menagih Janji
Wayang Jurnalis berkolaborasi dengan Wayang Orang Bharata kembali menggelar lakon wayang orang dengan judul Petruk Menagih Janji di Galeri Indonesia Kaya Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (15/2). Wayang Jurnalis yang tergabung dalam komunitas Sahabat Indonesia Kaya dalam lakon ini mengisahkan sang Punakawan Petruk yang menagih janji Prabu Kresna menikahkan putrinya dengannya. (Foto-foto: Dedy Istanto).
Wayang Jurnalis: Petruk Menagih Janji
Sang Punakawan Petruk yang dilakonkan oleh Dwi Sasono dalam pagelaran yang diselenggarakan oleh Wayang Jurnalis dengan Wayang Orang Baharata di Galeri Indonesia Kaya, Jakarta Pusat.
Wayang Jurnalis: Petruk Menagih Janji
Sosok Petruk yang diperankan oleh Dwi Sasono saat diberikan cincin permata dari Putri Prabu Kresna yang jatuh cinta karena ketampanannya setelah diubah wajahnya oleh sang Dewa.
Wayang Jurnalis: Petruk Menagih Janji
Petruk (kanan) saat adegan melawan pangeran (kiri) yang dijodohkan dengan putri Prabu Kresna.
Wayang Jurnalis: Petruk Menagih Janji
Petruk yang diubah wajahnya menjadi sosok pangeran tampan saat beradegan mesra dengan putri Prabu Kresna, Prantawati.
Wayang Jurnalis: Petruk Menagih Janji
Para personil Wayang Jurnalis yang menampilkan lakon Petruk Menagih Janji di Galeri Indonesia Kaya, Jakarta Pusat.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Wayang Jurnalis dan Wayang Orang Bharata kembali menggelar lakon berjudul “ Petruk Menagih Janji “ di Galeri Indonesia Kaya, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (15/2).

Lakon ini menceritakan Punakawan Petruk, yang diperankan oleh aktor Dwi Sasono, menagih janji  Prabu Kresna menikahkan putrinya, Prantawati, dengannya, yang telah berjasa memadamkan pemberontakan.

Sayangnya Prabu Kresna tidak menepati janjinya lantaran ingin menikahkan sang putri dengan pangeran dari Kerajaan Kurawa. Petruk pun marah dan pergi bertapa di hutan. Dalam pertapaannya Petruk bertemu dengan seseorang yang mengubah wajahnya menjadi pangeran tampan dengan nama Bambang Lesmana.

Petruk pun berubah dengan tampilan berbeda, sampai akhirnya bertemu dengan Putri Prantawati dan jatuh cinta. Dua insan itu akhirnya memadu kasih sampai akhirnya dua kerajaan Pandawa dan Kurawa mencari Bambang Lesmana yang telah mengambil hati putri sang Raja.

Dalam perjalanan kisah, Petruk disadarkan oleh Semar, sang ayah, yang telah mengetahui sosok Bambang sebenarnya.

Lakon ini  diakhiri dengan ditepatinya janjinya oleh Prabu Kresna, karena Petruk telah bertindak untuk mendapatkan apa yang telah menjadi haknya.

Wayang Jurnalis yang para pemainnya adalah para jurnalis dari berbagai media baik cetak maupun elektronik dan online tersebut merupakan wadah yang tergabung dalam Komunitas Sahabat Indonesia Kaya. Bersama dengan Wayang Orang Bharata kali ini Wayang Jurnalis menyajikan lakon yang dikemas dengan candaan, terkadang sindiran tentang kondisi politik serta sosial saat ini. 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home